Bagikan:

 

JAKARTA – Samsung menjadi salah satu peserta di Mobile World Congress (WMC) 2024, pameran teknologi di Barcelona, Spanyol. Di acara tersebut, Samsung memamerkan perangkat kecil bernama Galaxy Ring.

Galaxy Ring merupakan perangkat wearable yang didukung Artificial Intelligence (AI). Samsung belum menjelaskan detail spesifikasi dari perangkat ini. Perusahaan itu hanya mengatakan bahwa Galaxy Ring dibuat untuk keperluan kesehatan.

“Sebagai bagian dari portofolio ini, Galaxy Ring diluncurkan sebagai faktor bentuk kesehatan baru yang menyederhanakan kesehatan sehari-hari, mendukung kehidupan yang lebih cerdas dan sehat,” kata Samsung melalui blog perusahaan.

Sama seperti Galaxy Watch, Galaxy Ring bisa terhubung dengan Samsung Health, aplikasi bawaan perangkat Galaxy untuk pelacakan dan pengelolaan kesehatan. Produk ini bisa digunakan untuk memantau dan mengontrol kebutuhan personal.

Selain memamerkan Galaxy Ring, Samsung juga akan memamerkan fitur-fitur terbaru untuk Galaxy Watch, yaitu My Vitality Score untuk mengetahui tanda vital dan Booster Card untuk melacak sasaran yang berkaitan dengan kesehatan.

Fitur ini akan ditambahkan ke Samsung Health dalam waktu dekat dan akan kompatibel dengan seri Galaxy Watch 6. Rencananya, seri Galaxy Watch 6 akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Samsung akan memamerkan seluruh teknologi mereka, mulai dari Galaxy Ring hingga fitur baru Samsung Health, selama empat hari hingga Kamis, 29 Februari. Booth Samsung Galaxy Experience terletak di Hall 3 Fira Barcelona Gran Via.

Ket. foto: