Bagikan:

JAKARTA – Try Galaxy merupakan aplikasi besutan Samsung yang dirancang untuk menarik minat para pengguna iPhone. Samsung berusaha menunjukkan bahwa perangkatnya bisa jauh lebih baik dari iPhone.

Setelah memperkenalkan era Kecerdasan Buatan (AI) seluler dengan meluncurkan Galaxy AI pada Januari lalu, Samsung mulai menambahkan fitur Live Translate, Chat Assist, Note Assist, Photo Assist, dan Circle to Search buatan Google di Try Galaxy.

Awalnya, fitur ini memang dirancang untuk menggoda pengguna iOS, tetapi kali ini Samsung ingin menarik perhatian para pengguna merek lain. Pada Jumat, 23 Februari, Samsung mengumumkan bahwa Try Galaxy akan tersedia di perangkat Android.

Pengguna merek lain seperti Pixel, Oppo, Xiaomi, atau Vivo, mereka semua bisa merasakan fitur Galaxy AI dengan mengunduh aplikasi Try Galaxy. Seluruh pengguna Galaxy dari berbagai model juga bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Try Galaxy hanya bisa diunduh melalui situs web aplikasi tersebut. Untuk mengunduhnya, pengguna hanya perlu mengunjungi website trygalaxy.com dan instal aplikasinya sesuai arahan yang diberikan oleh Samsung.

Setelah aplikasi terinstal, pengguna bisa merasakan fitur dari Galaxy AI dan One UI 6.1, sistem operasi (OS) terbaru yang dibawa oleh perangkat Galaxy. Aplikasi tersebut akan membuat pengguna merasa seperti sedang menggunakan perangkat Galaxy.

Try Galaxy saat ini hanya mendukung 20 bahasa, yaitu bahasa Arab, China, Ceko, Inggris, Prancis, Indonesia, Jepang, Korea, Rusia, Jerman, dan masih banyak lagi. Aplikasi yang telah diunduh sebanyak 18 juta kali ini telah tersedia di 120 negara.