Samsung Luncurkan Galaxy Book 4 Bertenaga AI Secara Global
Samsung luncurkan seri Galaxy Book 4 ke berbagai negara (foto: dok. Samsung)

Bagikan:

JAKARTA - Seri Galaxy Book 4 sudah diluncurkan di Korea Selatan pada 2 Januari lalu. Kini, Samsung mengumumkan bahwa komputer berbasis Kecerdasan Buatan (AI) itu akan diluncurkan secara global.

Pada 26 Januari mendatang, Galaxy Book 4 Ultra, Galaxy Book 4 Pro, dan Galaxy Book 4 Pro 360 akan tersedia di pasar tertentu. Beberapa negara yang akan menjual perangkat ini adalah Prancis, Jerman, Inggris, Amerika Serikat, dan masih banyak lagi.

Seri Galaxy Book 4 sempat memecahkan rekor minat penjualan, mengalahkan seri Galaxy Book 3 hingga 1,5 kali lipat pada minggu pertama. Oleh karena itu, Presiden dan Kepala Mobile experience Business TM Roh mengaku antusias dengan peluncuran tersebut.

"Kami sangat antusias bagi pengguna untuk merasakan kecerdasan, konektivitas, dan produktivitas yang dimungkinkan oleh seri Galaxy Book 4, membawa jajaran PC premium kami ke level selanjutnya," kata Roh dalam keterangan yang dirilis pada Kamis, 22 Februari.

Roh menjanjikan performa yang lebih baik di perangkat ini. Dibandingkan dengan seri sebelumnya, seri Galaxy Book 4 akan menghadirkan konektivitas multi-perangkat dengan performa tinggi dan teknologi anti-reflektif untuk mengurangi gangguan cahaya.

Samsung menawarkan fitur yang mendukung produktivitas di seri Galaxy Book 4. Perangkat ini memiliki layar sentuh, konektivitas yang lebih baik dari seri sebelumnya, dan chip keamanan Knox yang mampu mengamankan data sistem penting secara terpisah.

Seluruh model dari Galaxy Book 4 akan membawa fitur Galaxy Connected Experience yang bisa menghubungkan komputer tersebut dengan perangkat Galaxy lain. Perangkat ini juga mendukung Second Screen, kemampuan menggunakan monitor sebagai tablet biasa.