Bagikan:

JAKARTA - Samsung telah merilis aplikasi Samsung Phone untuk perangkatnya yang menjalankan sistem operasi Windows, tepat sebelum perusahaan itu meluncur Galaxy Book 4.

Aplikasi ini akan memudahkan pengguna untuk mengirim pesan teks dan panggilan menggunakan laptop Galaxy Book saat dipasangkan dengan smartphone dan tablet Galaxy.

“Jangan pernah melewatkan panggilan penting lagi. Gunakan nomor telepon dan paket seluler dari ponsel Galaxy Anda untuk membuat dan menerima panggilan di PC Anda,” tulis deskripsi aplikasinya.

Melansir dari sammobile dan 9to5google, aplikasi Samsung Phone kini telah tersedia di Microsoft Store untuk komputer dan laptop yang menjalankan sistem operasi Windows 10 atau Windows 11.

Disebutkan juga bahwa aplikasi ini akan menghadirkan fitur kontinuitas seperti iPhone-Mac ke smartphone Galaxy dan laptop Galaxy Book.

Aplikasi ini tampaknya terbatas pada perangkat Galaxy, meskipun tampaknya tidak terbatas pada Galaxy Book 4. Detail aplikasi menunjukkan bahwa Book 4 dan PC berbasis Intel lainnya yang lebih baru akan dapat menangani fitur tersebut.

Di sisi lain, Seri Galaxy Book 4 akan terdiri dari empat laptop, mulai dari mesin dasar dengan chipset Core Ultra baru Intel hingga sesuatu yang menambahkan GPU RTX 4070 dari Nvidia. Daftarnya diumumkan bulan ini dan belum dijadwalkan untuk dirilis secara resmi hingga bulan Januari.

Aplikasi Samsung Phone Windows baru sekarang tersedia, meskipun pengguna Galaxy mungkin harus menunggu Galaxy Book 4 untuk menggunakannya. Sedangkan tanggal rilis untuk perangkat Galaxy Book 4 masih belum diketahui.