Phone Link untuk iOS Sekarang Telah Diluncurkan ke Semua Pelanggan Windows 11
Phone link untuk iOS kini tersedia untuk pengguna global (foto: Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah mendapatkan umpan balik dari Windows Insider pada Maret lalu, Microsoft kini resmi mengumumkan bahwa Microsoft Phone Link untuk iOS di Windows 11 kini mulai diluncurkan ke penggunanya secara global dalam 39 bahasa di 85 pasar. 

"Baru-baru ini kami mengumumkan bahwa Windows 11 memperluas fitur Phone Link kami untuk mengaktifkan koneksi antara PC Windows 11 dan perangkat seluler iOS dengan tujuan menghilangkan penghalang antara ponsel dan PC Anda dan mempermudah untuk terhubung dengan orang yang paling Anda sayangi," kata Ali Akgun, Wakil Presiden Perusahaan, Windows dan Perangkat dalam pengumuman resmi di blog Microsoft. 

Fitur Phone Link Microsoft ini awalnya diluncurkan kepada pengguna Android selama beberapa waktu. Dengan fitur ini, Anda dapat mengakses instan apapun dari ponsel Anda ke PC Windows. Dan pada Februari lalu, Microsoft menambahkan fitur-fitur baru ke dalamnya.

"Dengan kemampuan untuk sekarang membuat koneksi PC/iOS Phone ini, kami berharap pelanggan Windows 11 kami tidak perlu khawatir kehilangan panggilan telepon atau teks penting saat berfokus pada PC Windows mereka," tambah Akgun. 

Setelah diaktifkan oleh pelanggan Windows 11, Phone Link untuk iOS akan menawarkan dukungan iOS dasar seperti panggilan, pesan (iMessage), dan akses ke kontak. Jadi, Anda dapat menerima pemberitahuan dari ketiga aplikasi itu langsung ke Windows Anda. 

Jadi, selama beberapa minggu ke depan, Anda akan mulai melihat fitur ini tersedia di PC Anda. Anda hanya perlu menemukan "Phone Link" di PC Anda, kemudian Anda akan dipandu oleh Microsoft untuk menyelesaikan langkah demi langkah penginstalannya.

Sebagai catatan, Phone Link untuk iOS memerlukan iPhone dengan iOS 14 atau lebih tinggi, perangkat Windows 11, koneksi Bluetooth, dan aplikasi Phone Link versi terbaru. 

Sayangnya, fitur ini tidak tersedia untuk iPad (iPadOS) atau macOS. Juga, Anda tidak dapat gambar/video dan perpesanan grup di sana.