Bagikan:

JAKARTA - Pada bulan April lalu, Microsoft telah mengumumkan bahwa Microsoft Phone Link saat itu sudah tersedia untuk pengguna iOS di Windows 11 dengan 39 bahasa ke 85 pasar di dunia. 

Sekarang, raksasa teknologi itu kembali mengumumkan bahwa Microsoft Phone Link untuk iOS sudah tersedia untuk semua pelanggan Windows 11 di mana pun mereka berada. 

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Phone Link untuk iOS kini tersedia untuk semua pelanggan Windows 11," ujar Ali Akgun, Wakil Presiden Perusahaan, Windows dan Perangkat dalam pembaruannya. 

Menurut perusahaan, dengan fitur Phone Link ini, Anda bisa mengaktifkan koneksi antara PC Windows 11 dan perangkat seluler iOS dengan tujuan menghilangkan penghalang antara ponsel dan PC Anda dan mempermudah untuk terhubung dengan orang yang paling Anda sayangi. 

Phone Link awalnya dirilis untuk pengguna Android di Windows 11 saja, namun Microsoft memperluasnya untuk semua pengguna iOS juga. Jadi sekarang, baik Anda pengguna Android atau iOS, Anda bisa mencoba fitur ini di Windows 11 Anda. 

Phone Link untuk iOS akan menawarkan dukungan iOS dasar yang mencakup panggilan, pesan, dan akses ke kontak. Jadi, Anda akan menerima notifikasi di PC Windows Anda tanpa harus melihat smartphone

Microsoft juga mencatat bahwa Phone Link untuk iOS memerlukan iPhone dengan iOS 14 atau lebih tinggi, perangkat Windows 11, koneksi Bluetooth, dan aplikasi Phone Link versi terbaru. 

Microsoft Phone Link tidak tersedia untuk iPad (iPadOS) atau macOS. Selain itu, kompatibilitas perangkat dapat bervariasi, dan pembatasan regional mungkin akan berlaku.

"Fitur perpesanan dibatasi oleh iOS. Berbagi gambar/video dan perpesanan grup tidak didukung. Pesan berbasis sesi dan hanya akan masuk saat ponsel terhubung ke PC," jelas Microsoft.