Bagikan:

JAKARTA - Pengembang Arrowhead Game Studios mengumumkan perbaikan server untuk gim barunya Helldivers 2, yang mencakup perbaikan untuk masalah hadiah, login, dan kapasitas server. 

“Terima kasih atas kesabaran Anda selama pemeliharaan server. Dengan itu kami menerapkan tiga "perbaikan cepat" yang bertujuan untuk memperbaiki situasi dengan hadiah yang sering tidak dibagikan dengan benar, masalah login, dan kapasitas server,” tulis CEO studio Johan Pilestedt dalam pengumuman terbarunya. 

Dalam pembaruan ini, Pilestedt mengatakan bahwa mereka telah meningkatkan batas kecepatan dari 10.000/menit menjadi 20.000/menit dan total kapasitas pemain bersamaan ditingkatkan dari total 250.000 menjadi total 360.000. 

“Namun ini masih belum cukup karena jumlah pemain melonjak menjadi 360k setelah 5½ menit. Dengan demikian, masalah login tetap ada,” jelasnya. 

Jadi, jika Anda mendapatkan masalah "Gagal terhubung ke server", itu berarti jumlah maksimum permintaan login untuk menit tertentu sudah penuh, sehingga mengharuskan seseorang untuk logout sebelum mengizinkan pemain baru masuk.

Sedangkan untuk masalah hadiah, Pilestedt mengaku telah melakukan mitigasi, tetapi belum terselesaikan. Namun, tanpa maintenance server tambahan hal ini tetap tidak akan berjalan sebagaimana mestinya. 

Jadi, jika Anda mengalami masalah ini, Anda dapat mencoba me-reboot gim untuk meningkatkan kemungkinan gim tersebut disetel ulang. 

“Saya tahu masalah perkembangan ini membuat frustrasi. Untuk saat ini, mohon sekali lagi terima permintaan maaf kami yang tulus atas masalah yang Anda hadapi dan yakinlah, kami melakukan yang terbaik untuk memperbaikinya,” tutup pengumuman itu. 

Sementara itu, meskipun ada beberapa masalah dalam gim, Helldivers 2 sekarang tersedia untuk PS5 dan PC dan telah mencapai 155.926 pemain secara bersamaan di Steam.