Disney Plus Mulai Tindak Tegas Berbagi Kata Sandi Musim Panas Ini
Disney Plus akan mulai menindak berbagi kata sandi (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Disney Plus telah resmi mengambil tindakan tegas terhadap pengguna yang membagikan kata sandi akun, dimulai pada musim panas atau sekitar bulan Juni-September. 

Selama panggilan pendapatan beberapa waktu lalu, kepala keuangan Disney, Hugh Johnston, mengatakan bahwa akun Disney Plus yang diduga membagikan kata sandi akan melihat opsi untuk mendaftar langganannya sendiri. 

“Kami ingin menjangkau khalayak sebanyak mungkin dengan konten kami yang luar biasa,” kata Johnston mengutip The Verge, pada Senin, 12 Februari. 

Selain itu, perusahaan juga mengatakan akan mulai mengizinkan pemegang akun untuk dapat menambahkan orang di luar rumah mereka dengan “biaya tambahan”, meski tidak disebutkan berapa biayanya. 

“Kami berharap dapat meluncurkan fungsi baru ini untuk meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan dan mengembangkan basis pelanggan kami,” pungkasnya. 

Langkah Disney ini sebelumnya telah diterapkan oleh Netflix di sekitar bulan Maret tahun lalu. Saat itu, Netflix juga berharap kebijakan baru ini bisa menggaet lebih banyak pelanggan baru. 

Setelah larangan berbagi kata sandi itu diterapkan, Netflix berhasil mencaplok hampir 6 juta pelanggan berbayar. Aturan berbagi kata sandi ini merupakan usaha untuk membuat pengguna berhenti berbagi akun dengan orang lain di luar rumah mereka secara gratis.