Bagikan:

JAKARTA - Mengikuti langkah Netflix, Disney Plus Hotstar akan mulai membatasi penggunanya di Kanada untuk berbagi akun dengan orang di luar rumah mereka kecuali mereka bersedia membayar lebih, muosi.

Dalam sebuah email yang dikirimkan perusahaan dan disampaikan langsung oleh CRO Disney Bob Iger ke pelanggan, dikutip dari Engadget, pembaruan ini akan diterapkan mulai 1 November.

Disney+ juga menyarankan untuk memperkenalkan opsi biaya baru bagi pengguna yang ingin menambahkan anggota luar ke akun mereka, dengan memperhatikan bahwa aturan yang akan datang berlaku untuk semua orang “kecuali diizinkan sebaliknya oleh Tingkat Layanan Anda.”

Meskipun detailnya belum dirilis, namun Netflix telah menetapkan opsi yang sama dengan biaya 8 dolar AS (Rp124 ribu) per orang tambahan per bulan.

Jadi, pada tanggal 1 November, pengguna Disney+ di Kanada dan sebagian Eropa juga akan mendapatkan akses ke tingkat dukungan iklan yang lebih murah dari layanan streaming tersebut, yang telah tersedia di AS sejak tahun 2022.

Namun demikian, masih belum jelas bagaimana, jika memang ada, apakah Disney+ akan mencoba menerapkan larangan terhadap perangkat seluler, dan kapan larangan tersebut akan diterapkan di wilayah lain.