Bagikan:

JAKARTA - Helldivers 2 dari pengembang Arrowhead Game Studios sekarang tersedia untuk PS5 dan PC. Gim ini bahkan telah mencapai 155.926 pemain secara bersamaan di Steam. 

Meskipun terdapat beberapa masalah saat peluncuran, namun kualitas dan jumlah pemain tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. 

Di tengah kesuksesannya, CEO studio Johan Pilestedt mengungkapkan bahwa mereka telah mengembangkan Helldivers 2 selama hampir delapan tahun.

“Oke! Helldivers 2 akhirnya diluncurkan, 7 tahun, 11 bulan dan 26 hari dalam hidup saya dihabiskan untuk membuat gim yang benar-benar berubah menjadi lelucon film dan buku favorit saya dari masa kecil saya,” tulis Pilestedt dalam cuitannya di X. 

Selama bertahun-tahun, melansir GamingBolt, Arrowhead juga sibuk menambahkan konten dan fitur baru ke Helldivers 1, mulai dari ekspansi hingga Dive Harder Edition dengan mode baru seperti Proving Grounds. 

Helldivers 2 ini sendiri adalah gim penembak berbasis regu orang ketiga yang menampilkan pasukan elit Helldivers berjuang untuk memenangkan perjuangan antargalaksi untuk membersihkan galaksi dari meningkatnya ancaman alien. 

Dari sudut pandang orang ketiga, Anda sebagai pemain akan menggunakan berbagai senjata (pistol, senapan mesin, penyembur api) dan siasat (menara, serangan udara, dll.) untuk menembak dan membunuh ancaman alien. 

Selain itu, pemain juga dapat mengarahkan pandangan untuk mendapatkan tampilan kamera orang pertama yang lebih akurat.