Bagikan:

JAKARTA - Pengembang video gim terkenal Remedy mengungkapkan bahwa mereka akan merilis gim barunya setiap tahun, mulai tahun 2023 ini. 

Dalam laporan fiskal Remedy yang baru-baru ini ditemukan GamingBolt untuk tahun 2022, CEO Tero Virtala mengatakan, selain merilis gim baru tiap tahun, studio juga akan menambahkan konten gratis dan berbayar tambahan untuk judul yang akan dirilis di masa mendatang. 

Namun sebelum target itu direalisasikan, saat ini Remedy mengaku sedang dalam proses pengembangan beberapa judul besar dengan masing-masing mitranya. 

"Kami memiliki beberapa gim dalam pengembangan, masing-masing dengan mitra kelas dunia dan biaya pengembangan jangka panjang yang disepakati," kata Virtala dalam laporannya. 

Nah, sehubungan dengan peta jalan gim jangka panjang tersebut, Remedy sekarang memiliki lima proyek gim dalam pengembangan dan akan meluncurkan gim besar mulai tahun 2023. 

"Waktu peluncuran gim individu dan perjanjian pengembangan gim baru dapat menyebabkan variasi dari kuartal ke kuartal dan tahun ke tahun," sambungnya. 

Dengan beberapa gim di pasaran menghasilkan royalti dan beberapa gim baru dalam pengembangan, variasi ini diperkirakan akan berkurang di tahun-tahun mendatang.

“Investasi dalam tim kami, mesin permainan dan rangkaian alat Northlight, fungsi dukungan, dan pengembangan eksternal adalah pendorong utama untuk lompatan pertumbuhan kami berikutnya di tahun-tahun mendatang. Kami berencana meluncurkan game baru per tahun mulai tahun 2023, disertai dengan tambahan konten gratis dan berbayar," ungkap Virtala. 

Remedy memiliki sejumlah proyek yang dipastikan sedang dalam pengembangan saat ini. Diantaranya adalah, Alan Wake 2, gim survival horor pertama di studio akan menjadi yang pertama diluncurkan, dengan rilis yang dijadwalkan sekitar tahun ini.