Remedy Entertainment Ungkap Pengembangan Control 2 untuk PlayStation dan PC
Tampilan gim Control 2 (Remedy Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Remedy Entertainment, pengembang gim video asal Finlandia telah menandatangani perjanjian dengan 505 Games, penerbit gim video internasional dan anak perusahaan Digital Bros Group. 

Dalam kerja sama ini, Remedy akan berkolaborasi mengembangkan dan menerbitkan Control 2 atau yang sebelumnya dikenal dengan Codename 'Heron'

Control 2 juga merupakan sekuel dari gim pertamanya berjudul Control, pemenang penghargaan Remedy.

Dalam sebuah pengumuman yang dibagikan di Twitter  anggaran pengembangan awal Control 2 berjumlah 50 juta euro atau sekitar Rp801 miliar), dan Remedy akan mempertahankan kepemilikan kekayaan intelektual gim.

"Investasi pengembangan, pemasaran, dan pasca-peluncuran serta pendapatan bersih masa depan yang dihasilkan oleh gim akan dibagi rata antara 505 Games dan Remedy," tulis perusahaan. 

Remedy menyebutkan bahwa gim ini nantinya akan tersedia di PC, PlayStation 5, dan Xbox Series X|S, dan akan dibangun di atas mesin dan alat Northlight milik Remedy. 

"Remedy akan menerbitkan gim tersebut di platform PC dan 505 Games akan menerbitkannya di platform konsol," jelasnya lebih lanjut. 

Meski demikian, Remedy menegaskan bahwa saat ini, proyek tersebut masih berada dalam tahap konsep pengembangan. 

“Kami sangat antusias untuk memperdalam kerja sama kami dengan Remedy dan melanjutkan kisah sukses Control bersama. Sejak diluncurkan pada 2019, Control telah terjual lebih dari 3 juta kopi,” kata Rami dan Raffi Galante, co-CEO Digital Bros Group/505 Games. 

Menurutnya, Control adalah investasi terbesar yang pernah dilakukan 505 Games, sehingga memiliki tempat khusus di hatinya.

"Kami berterima kasih kepada seluruh komunitas pemain yang telah menjadikan Control sebagai game yang bertahan lama dan dicintai, dan bahkan lebih bersemangat untuk menghadirkan Control 2,” pungkas Rami dan Raffi Galante.