Remedy Entertainment Tandatangani Perjanjian dengan Rockstar Games untuk Proyek Baru Max Payne
Remedy sedang membuat ulang dua gim Max Payne pertama untuk PC, PS5 dan Xbox Series X/S (Foto: Remedy)

Bagikan:

JAKARTA - Pencipta Max Payne, Remedy Entertainment mengumumkan pada Rabu, 6 April bahwa mereka akan bekerja sama dengan Rockstar Games untuk membuat ulang video gim Max Payne dan Max Payne 2: The Fall of Max Payne.

Dalam keterangan siaran pers, hubungan antara Remedy dan Rockstar Games berawal dari rilis asli dari gim Max Payne dan Max Payne 2: The Fall of Max Payne yang dikembangkan oleh Remedy dan diterbitkan oleh Rockstar Games. 

Kedua gim tersebut meninggalkan jejak yang tak terhapuskan dalam budaya populer, dipuji karena atmosfer neo-noirnya, pengisahan cerita yang inovatif, dan permainan tembak-menembak "peluru-waktu".

"Kami sangat senang ketika teman lama kami di Remedy mendekati kami tentang pembuatan ulang game Max Payne asli," kata Sam Houser, Pendiri Rockstar Games.

Houser juga menambahkan bahwa mereka adalah penggemar berat dari pekerjaan yang telah dibuat oleh tim Remedy selama bertahun-tahun. "Kami tidak sabar untuk memainkan versi baru ini," sambungnya.

CEO Remedy, Tero Virtala mengatakan bahwa Max Payne selalu mendapat tempat khusus di hati semua orang di Remedy, dan juga di hati jutaan penggemarnya di seluruh dunia.

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan mitra kami di Rockstar Games sekali lagi untuk kesempatan membawa cerita, aksi, dan suasana game Max Payne asli kembali ke pemain dengan cara baru," tuturnya.

Berdasarkan perjanjian pengembangan yang ditandatangani hari ini, Remedy akan mengembangkan gim tersebut sebagai satu judul untuk PC, PlayStation 5, dan Xbox Series X|S menggunakan mesin gim Northlight miliknya.

Sedangkan Rockstar Games akan mendanai pengembangan gim yang ukurannya akan sejalan dengan produksi gim Remedy AAA yang khas. 

Berdasarkan perjanjian tersebut, Remedy memiliki peluang royalti setelah Rockstar Games menutup biaya pengembangan, pemasaran, dan biaya lainnya untuk mendistribusikan dan menerbitkan gim tersebut.

Saat ini, proyek ini saat ini sedang berada di dalam tahap pengembangan konsep.