MetaMask Gandeng NFTBank untuk Hadirkan Informasi Harga Terkini Koleksi NFT
MetaMask tampilkan harga NFT di dompet kripto. (Foto; Dok. Bitnovosti)

Bagikan:

JAKARTA – Dompet digital kripto terkemuka, MetaMask, telah menggandeng NFTBank untuk menampilkan harga NFT di platform. Dengan begitu, MetaMask pemegang NFT dapat melihat harganya. Perusahaan berencana menampilkan harga seni digital dari 5000 koleksi NFT.

Baik MetaMask dan NFTBank menyadari infrastruktur NFT masih tertinggal, terutama untuk para pemegang koleksi digital tersebut. Langkah ini merupaka upaya pengemangan infrastruktur NFT untuk mendukung perkembangan seni digital.

“Sementara fenomena NFT dengan jelas memantapkan dirinya pada tahun 2021, infrastruktur untuk pemegang NFT masih tertinggal. Misalnya, sementara pengguna dapat melihat transaksi dan nilai portofolio mereka untuk token ERC-20, ini jauh lebih sulit untuk NFT,” kata pihak NFTBank, melansir CryptoSlate.

Untuk mengatasi masalah tersebut, NFTBank mengembangkan algoritma statistik berbasis Machine Learning yang canggih. Algoritma ini membantu memastikan perkiraan harga untuk setiap NFT.

Teknologi ini 90 persen akurat dan biasanya menggunakan informasi seperti harga dasar (floor price), kelangkaan (rarity), dan distribusi penawaran untuk menghitung nilai harga tunggal untuk setiap NFT yang terdapat dalam koleksi tertentu.

“Kebutuhan untuk memahami harga NFT yang sesuai menjadi semakin jelas dengan banyak yang mempelajari volatilitas dramatis pasar NFT dengan cara yang sulit dan secara bersamaan mempelajari potensi NFT sebagai kelas aset digital baru,” kata Daniel Kim, CEO NFTBank.

Dengan adanya fitur baru ini, pemegang NFT dapat melihat nilai portofolio mereka secara sekilas, memanfaatkan perkiraan harga berbasis ML NFTBank.

“MetaMask terus memberikan Pengalaman NFT yang kaya, dan mengaktifkan informasi harga untuk pengguna kami dalam dapp portofolio adalah langkah maju lainnya,” kata Kai Huang, Manajer Produk, MetaMask Portofolio dApp.

Dengan upaya tersebut, MetaMask memperkuat posisinya sebagai penyedia layanan dompet digital kripto dan NFT terkemuka. Yang terbaru, peramban Opera juga telah terintegrasi dengan dompet MetaMask dalam browsernya. Ini memungkinkan penggunanya untuk menghubungkan wallet kriptonya secara langsung tanpa harus membuka aplikasi lain.