Bagikan:

JAKARTA - Menurut laporan fiskal tahunannya, pengembang Remedy mengungkapkan bahwa pengembangan gim survival horor pertamanya yang berjudul Alan Wake 2 telah mencapai tahap akhir. 

Studio gim dari Finlandia tersebut mengatakan bahwa saat ini judul tersebut telah mencapai tahap di mana gim sudah dapat dimainkan dari awal hingga akhir. 

Dalam komentar setelah publikasi hasil keuangan terbaru studio, CEO Tero Virtala mengatakan bahwa pengembangan sekuel berjalan dengan baik.

“Alan Wake 2 sedang dalam produksi penuh. Gim ini akan segera memiliki semua konten, dan dapat dimainkan dari awal hingga akhir," kata CEO Remedy Tero Virtala. 

“Kami kemudian akan beralih ke memoles pengalaman. Alan Wake adalah merek unik yang memiliki nilai tinggi bagi perusahaan saat ini," sambungnya. 

Virtala juga mencatat bahwa judul Alan Wake Remastered yang dirilisnya pada Oktober 2021, gagal menghasilkan royalti untuk studio tersebut. Meski demikian, dia berharap Alan Wake 2 akan meningkatkan penjualan.

“Alan Wake Remastered belum menghasilkan royalti. Namun, kami memperkirakan penjualan akan meningkat karena perilisan Alan Wake 2 sudah dekat dan penggemar serta pemain baru ingin merasakan cerita asli di konsol generasi baru.”

Alan Wake 2 diumumkan pertama kali pada Penghargaan Game pada tahun 2021. Dan diperkirakan akan dirilis pada tahun 2023 ini. 

Di sisi lain, Remedy mengungkapkan bahwa mereka akan merilis gim barunya setiap tahun, mulai tahun 2023.