Bagikan:

JAKARTA - Pengembang Behavior Interactive bekerja sama dengan Remedy Entertainment untuk menghadirkan karakter tamu baru, Alan Wake ke judul gim multiplayer asimetris Dead by Daylight. 

Dead by Daylight dengan senang hati menyambut Alan Wake, penulis buku terlaris seperti The Fall of Alex Casey dan The Sudden Stop, ke dalam The Fog,” tulis pengembang dalam pengumuman resminya. 

Setelah sempat digoda via Twitter beberapa waktu lalu, Dead by Daylight akhirnya memastikan kehadiran Alan Wake sebagai karakter survivor baru di masa depan, melalui sebuah trailer.

Tentu saja, sama seperti di seri original, sang senter akan bisa digunakan di Dead by Daylight sebagai senjata untuk membuat karakter pembunuh “buta” dan melambat jika digunakan dengan perk yang tepat.

“Kami sangat senang bisa membawa Alan Wake, penulis kami yang tersiksa, ke dalam Dead by Daylight yang terkenal. Kami merasa pengetahuan dari dua pengalaman horor kami serasi di Tempat Gelap dan tidak sabar untuk merasakan kengerian yang menantinya di Kabut,” kata Sam Lake, Direktur Kreatif Remedy Entertainment.

Selain itu, Lake juga mengatakan bahwa kemiripan Alan Wake didasarkan pada aktor fisik dari karakter tersebut, Ilkka Villi, dan, tentu saja, dilengkapi suara ikonik Alan Wake, yang dihidupkan dalam gim oleh Matthew Porretta. 

Alan Wake akan bergabung dengan para pemeran Dead by Daylight 's Survivors pada tanggal 30 Januari, dan sementara itu, karakter tersebut saat ini dapat dimainkan dalam uji publik terbatas waktu yang dibuat di Steam sekarang. 

Bersamaan dengan kedatangan Alan Wake, Dead by Daylight juga mendapatkan pengubah khusus waktu terbatas Lights Out. Pengubah pada dasarnya membuat permainan lebih gelap, menghilangkan beberapa alat yang biasanya mereka gunakan dalam pertandingan biasa. 

Dead by Daylight saat ini tersedia di PC, PS4, PS5, Xbox Series X/S, Xbox One, Nintendo Switch, iOS, dan Android.