Bagikan:

JAKARTA - Bara Games, sebuah studio gim yang berbasis di Indonesia, memperkenalkan Collector-X, sebuah mobile MMORPG yang berhasil diciptakan sepenuhnya oleh talenta lokal. 

Collector-X akan membawa pemain dalam perjalanan epik ke X-World, sebuah planet misterius di Galaksi Andromeda. Setelah melalui fase beta testing dengan melibatkan 1800 pemain, Collector-X hadir dengan berbagai fitur. 

Gim yang dirancang dengan fokus pada kenyamanan perangkat seluler ini juga menawarkan grafis yang sederhana dan ringan untuk memastikan kinerja yang optimal di berbagai perangkat.

"Kami berharap Collector-X bisa membangkitkan lagi kenangan manis dahulu saat bermain MMORPG. Dengan improvisasi dan dedikasi tim pengembang, kami percaya Collector-X akan menjadi langkah besar dalam pengembangan gim Indonesia” kata CEO Bara Games, Juleo Barakutama dalam pernyataannya dikutip, Selasa, 9 Januari. 

Dengan fitur Multiple Timeline, pemain dapat menjelajahi berbagai garis waktu, menghadapi monster yang berbeda di peta yang sama. Setiap monster yang dikalahkan juga akan meninggalkan item unik sebagai bahan untuk membuat berbagai peralatan pemain.

Menariknya, gim ini dilengkapi dengan sistem Trading yang memungkinkan pemain membuka stan dagang pribadi mereka. Dengan demikian, pemain dapat berjualan bahkan saat offline selama 12 jam.

Lebih lanjut, melalui fitur Pet pemain dapat merawat dan memberikan makanan favorit yang diinginkan oleh setiap hewan peliharaan yang dimiliki. Seiring waktu, hewan peliharaan tersebut dapat berevolusi menjadi dewasa dengan kemampuan unik, bahkan bisa menjadi kendaraan besar.

Selanjutnya, X-volution, sebuah fitur yang bisa diakses setelah mencapai level 150, memungkinkan pemain menukarkan X-DNAs untuk memulai perjalanan baru yang diinginkan. Dengan membuka buff khusus, skills unik, dan penampilan baru, pemain dapat mendapatkan status bonus untuk waktu yang terbatas.

“Terdapat juga fitur Farming, dimana pemain dapat menanam berbagai jenis tanaman. Hasil panen bukan hanya sebagai makanan hewan peliharaan, tetapi juga sebagai bahan penting untuk petualangan kuliner (memasak) di Collector-X,” tambahnya. 

Collector-X akan melangsungkan soft launch nya pada tanggal 10 Januari 2024 mendatang untuk pengguna Android, dengan rilis versi iOS yang mengikuti dalam waktu singkat setelahnya, dan dapat diunduh melalui link collector-x.com/get.