EA dan Respawn Entertainment Rilis Gameplay Star Wars Jedi: Survivor Berdurasi Sembilan Menit
Star Wars Jedi: Survivors (foto: EA)

Bagikan:

JAKARTA - Electronic Arts akhirnya telah merilis gameplay dari judul Star Wars Jedi: Survivor dengan durasi video hingga sembilan menit.

Diterbitkan oleh IGN dan dapat dilihat di YouTube, gameplay ini memberikan gambaran tentang salah satu planet baru yang akan dijelajahi pemain, yang diambil lima tahun setelah peristiwa rilis hit 2019 Star Wars Jedi: Fallen Order.

Misi tersebut melihat protagonis Cal Kestis, salah satu Jedi terakhir yang tersisa di galaksi, mencari bantuan untuk memperbaiki kapalnya setelah pendaratan darurat di sebuah planet bernama Koboh.

Pada bulan Desember lalu, EA mengumumkan bahwa Star Wars Jedi: Survivor akan dirilis untuk PS5, Xbox Series X/S, dan PC pada 17 Maret 2023, namun jadwal tersebut diundur hingga 1,5 bulan ke belakang.

“Selama tiga tahun terakhir, tim Jedi di sini di Respawn telah menuangkan hati dan jiwa kolektifnya ke dalam Star Wars Jedi: Survivor, dan kami bangga untuk mengatakan bahwa bab berikutnya dalam kisah Cal Kestis sudah selesai,” kata Respawn dalam pernyataan yang mengumumkan penundaan.

Dari yang semula dijadwalkan untuk dirilis pada 17 Maret, EA dan Respawn Entertainment mengumumkan di Twitter bahwa Star Wars Jedi: Survivor akan ditunda selama satu setengah bulan, hingga 28 April.

Saat ini, studio mengaku sedang fokus sepenuhnya pada tahap akhir, yaitu mencakup perbaikan bug untuk meningkatkan kinerja, stabilitas, pemolesan, dan yang paling penting, pengalaman pemain.

Tapi, agar tim mencapai kualitas terbaiknya, Respawn masih membutuhkan waktu yang untuk mencapai tingkat pemolesan yang pantas didapatkan penggemarnya nanti.

"Kami telah menambahkan enam minggu penting ke jadwal rilis kami, Star Wars Jedi: Survivor sekarang akan diluncurkan secara global pada tanggal 28 April," ujar studio.