Dua Buku Star Wars Jedi Dirilis Tahun Depan, Ada Kemungkinan Perilisan Bersamaan dengan Gimnya 
Gim Star Wars Jedi: Survivor diperkirakan akan hadir pada tahun 2023 (foto: Star Wars Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Lucasfilm mengumumkan pada Jumat, 19 Agustus bahwa mereka akan merilis dua sebuah novel dan buku yang berdasarkan pada seri gim Star Wars Jedi. Dalam keterangannya, Lucasfilm menjanjikan bahwa satu judul dari dua buku tersebut akan mengangkat kisah asli, sementara yang satu lagi akan menjadi sekuelnya. 

"Lucasfilm hari ini mengumumkan dua rilis utama yang terkait dengan  seri gim Star Wars Jedi," katanya di Twitter. 

Judul buku yang pertama yaitu, Star Wars Jedi: Battle Scars, sebuah novel baru dari Del Rey yang ditulis oleh Sam Maggs. 

Novel ini akan mengangkat Cal Kestis memimpin kru Mantis yang dibuat pada waktu diantara Star Wars Jedi: Fallen Order dan Jedi: Survivor. Star Wars Jedi: Battle Scars akan tiba pada 7 Maret 2023.

Buku kedua akan berjudul The Art of Star Wars Jedi: Survivor, yang diterbitkan oleh Dark Horse. Buku ini akan dirilis setelahnya yaitu pada 2 Mei 2023.

Menariknya, melansir dari Gamingbolt, ada kemungkinan bahwa gim Star Wars Jedi: Survivor akan dirilis di bulan yang sama saat perilisan bukunya. 

Pengguna Twitter Jeff Grubb sebelumnya melaporkan bahwa sekuelnya dapat diluncurkan pada Februari atau Maret 2023. PlayStation Game Size di Twitter juga mencatat rilis pada awal Maret tahun depan  dari basis data PSN.

Meski demikian, Anda masih harus menunggu pengumuman resmi dari Electronic Arts ataupun Respawn Entertainment. Star Wars Jedi: Survivor saat ini masih dalam proses pengembangan untuk Xbox Series X/S, PS5, dan PC