Binance Konfirmasi Investasinya Terhadap Crypto Exchange Korea Selatan, GOPAX
Binance konfirmasi investasinya terhadap GOPAX (Foto: Binance)

Bagikan:

JAKARTA - Binance mengumumkan investasinya terhadap GOPAX, crypto exchange terkemuka di Korea Selatan, untuk menyediakan layanan fiat-to-crypto kepada pelanggan, sebagai bagian dari Industry Recovery Initiative (IRI).

Menurut keterangannya, investasi ini dilakukan ketika GOPAX masuk dalam daftar kreditur pemberi pinjaman kripto Genesis yang saat ini telah bangkrut.

Pada November 2022, GOPAX menghentikan penarikan pembayaran pokok dan bunga dalam layanan keuangan terdesentralisasi (DeFi) GoFi sebagai konsekuensi dari tantangan hulu yang dialami oleh Genesis Global Capital, LLC. 

Sejak saat itu, GOPAX telah bekerja sama dengan regulator lokal dan mitra industri dalam upaya mengumpulkan dana untuk membuat pengguna yang terpengaruh pulih. 

Sebagai bagian dari transaksi ini, Binance akan menyuntikkan modal ke GOPAX untuk mengamankan secara penuh setiap permintaan penarikan calon pengguna GoFi terhadap semua simpanan yang dipertaruhkan, termasuk bunga.

Binance juga akan bekerja sama dengan GOPAX untuk meningkatkan pendidikan dan kesadaran pengguna terkait teknologi blockchain melalui Binance Academy.

Selain itu, Binance berkomitmen untuk berkolaborasi dengan regulator Korea Selatan dan pemangku kepentingan aset virtual lainnya untuk mengeksplorasi bagaimana Binance dapat memanfaatkan teknologi dan likuiditasnya untuk mendukung ekosistem lokal.

"Binance memiliki tanggung jawab untuk melindungi pengguna kami, serta industri kami. Inisiatif Pemulihan Industri dibuat untuk mendukung perusahaan yang menjanjikan yang terkena dampak negatif dari peristiwa tahun lalu . Kami berharap mengambil langkah ini dengan GOPAX akan membangun kembali industri Korea lebih lanjut," ujar Changpeng "CZ" Zhao, pendiri dan CEO Binance. 

Sebagai informasi, IRI adalah peluang investasi bersama bagi organisasi yang ingin berkontribusi untuk masa depan Web3 dengan mendukung pemain industri yang terkena dampak negatif kekuatan pasar.