Channel YouTube Pemerintah Korea Selatan Diretas, Tampilkan Video Elon Musk Bahas Kripto
XChannel Youtube pemerintah Korea Selatan diretas. (foto: tangkapan layar Yonhap)

Bagikan:

JAKARTA - Saluran YouTube milik pemerintah Korea Selatan dilaporkan diretas dan diganti namanya menjadi SpaceX Invest. Selanjutnya saluran tersebut mengunggah video palsu dari Elon Musk yang membahas cryptocurrency.

Kantor Berita Yonhap, pada 3 September, saluran YouTube pemerintah Korea Selatan untuk sementara diretas dan diganti namanya untuk berbagi siaran langsung video terkait kripto. Namun, akun itu segera dipulihkan dalam waktu empat jam setelah intervensi proaktif.

Dalam sebuah Tangkapan layar YNA menunjukkan saluran yang disusupi diubah namanya menjadi SpaceX Invest dan streaming video yang menggambarkan CEO SpaceX Elon Musk.

ID dan kata sandi saluran YouTube yang disusupi diidentifikasi sebagai akar penyebab peretasan. Google juga dilaporkan mengkonfirmasi peretasan tersebut.

Untuk membantu KyberSwap, pulih dari peretasan baru-baru ini yang menghabiskan dana pengguna senilai 265.000 dolar AS, Binance melakukan penyelidikan internal untuk melacak pelakunya.

CEO Binance Changpeng 'CZ' Zhao mengungkapkan bahwa tim keamanan Binance mengidentifikasi dua tersangka dan meneruskan informasi tersebut ke KyberSwap dan penegak hukum.

“Binance sekarang memainkan peran sebagai kakak laki-laki di ruang crypto. Binance telah melampaui mengamankan platformnya untuk mengamankan seluruh ekosistem crypto, ”kata seorang anggota Crypto Twitter.