Korea Selatan Jajaki Kemitraan dengan Binance untuk Dirikan Bursa Kripto Baru
Korsel berencana bikin bursa kripto baru dengan Binance. (Foto; Dok. Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan CEO Samsung, Lee Kun-hee, pada saat pensiunnya, berbicara tentang pentingnya teknologi blockchain. Menurut laporan terbaru, Binance sedang berkolaborasi dengan Ketua Kehormatan Kolon, Lee Woong-Yeol, untuk bursa aset virtual baru di Korea Selatan.

Menurut laporan Coinspeaker, Lee berencana memperkenalkan usaha patungan dengan Binance untuk membuat bursa untuk otoritas pemerintah dan keuangan. Perusahaan-perusahaan blockchain lokal yang menargetkan logistik dan penerbit aset digital juga membantu Lee mendirikan bursa tersebut.

Lee telah berbicara dengan perusahaan aset virtual dan blockchain global dan lokal selama lebih dari tiga tahun untuk memulai proyek barunya. Jika pembahasan tentang kesepakatan Binance berhasil, maka bursa aset digital domestik dapat menyaksikan revolusi besar-besaran dan bersaing dengan Upbit yang saat ini menguasai pangsa pasar Korea Selatan.

Binance baru-baru ini kembali ke pasar Korea Selatan setelah absen selama dua tahun dengan mengakuisisi Gopax. Pada Januari tahun ini, Binance mengumumkan bahwa mereka menargetkan 41 persen saham di Gopax.

Namun, persentase saham masih tidak diketahui dan bursa tidak memberikan komentar tentang hal ini. Ini adalah bagian dari Inisiatif Pemulihan Industri, sebuah proyek investasi yang diumumkan Binance senilai 1 miliar dolar AS.

Namun, di tengah situasi ini, Streami Inc, perusahaan induk Gopax, adalah salah satu kreditor terbesar Genesis yang baru saja mengajukan kebangkrutan. Sementara Digital Currency Group (DCG) menjadi pemegang saham terbesar kedua di Gopax.

Dalam upaya untuk mengakuisisi perusahaan kripto Voyager yang bangkrut, Binance.US juga mengalami kesulitan dan menghadapi oposisi dari regulator. Binance juga mengalami kesulitan ketika regulator memeriksa dan mengkritik penerbit stablecoin-nya, Paxos.