Tokocrypto Jalin Kemitraan dengan POLRI, Tingkatkan Keamanan Industri Kripto
Kerja sama Tokocrypto dengan POLRI (foto: Dok. Tokocrypto)

Bagikan:

JAKARTA - Kejahatan yang berkaitan dengan kripto, seperti penipuan, pencucian uang, dan investasi ilegal, semakin meningkat. Untuk itu, Tokocrypto bekerja sama dengan POLRI, untuk meningkatkan keamanan industri kripto di Tanah Air. 

Kerja sama ini akan berfokus pada pemberantasan kejahatan keuangan di ranah kripto, dan diharapkan dapat mengukuhkan kepercayaan dan mendorong pertumbuhan berkelanjutan di sektor ini. 

“Sangat penting bagi para penegak hukum di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, untuk mengerti bagaimana teknologi ini beroperasi dan bagaimana teknologi tersebut dapat dimanfaatkan untuk aktivitas kriminal,” kata Wadir Dittipideksus Bareskrim POLRI, Kombes Pol. M Samsu Arifin. 

Oleh karena itu, Samsu menambahkan, kolaborasi dengan ahli teknologi dan pertukaran informasi dengan para ahli menjadi sangat penting dalam upaya memerangi kejahatan digital. 

Selain itu, CEO Tokocrypto Yudhono Rawis juga menyatakan komitmennya untuk membantu penegak hukum dalam memerangi kejahatan digital, melalui program pelatihan yang mencakup materi tentang teknologi blockchain, metode kriminal dalam mengeksploitasi sistem kripto, dan keterampilan investigasi dasar. 

“Keamanan dan kepatuhan adalah aspek penting dalam dunia kripto, dan kami menganggapnya sebagai tanggung jawab kami untuk mendukung upaya penegakan hukum dalam melindungi masyarakat dari potensi penyalahgunaannya,” jelas Yudho lebih lanjut. 

Yudho juga berharap, dengan adanya kemitraan ini bisa menjadi solusi konkrit dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan terlindungi di industri kripto Indonesia.