Samsung Menambahkan Lebih Banyak Produk ke Program Perbaikan Mandiri
Samsung tambahkan produk baru di program perbaikan mandiri (foto: dok. Samsung)

Bagikan:

 

JAKARTA – Samsung memperluas program perbaikan mandiri ke lebih banyak perangkat. Saat ini, opsi perbaikan mandiri telah ditambahkan ke hampir 50 produk, mulai dari ponsel hingga Personal Computer (PC).

Pada ekspansi terbaru, Samsung menambahkan enam belas produk ke dalam program perbaikan mandiri. Belasan produk ini adalah seri Galaxy S23, Galaxy Z Fold 5, Galaxy Z Flip 5, Galaxy Tab S9, Galaxy Book 2, dan masih banyak lagi.

Untuk memperbanyak akses suku cadang, Samsung juga memperpanjang kemitraan dengan Encompass Supply Chain Solutions, perusahaan elektronik konsumen. Dengan kemitraan ini, Samsung akan meningkatkan akses ke suku cadang asli, peralatan, hingga panduan perbaikan.

“Perluasan ini merupakan salah satu cara Samsung menunjukkan komitmen berkelanjutannya dalam memberikan pilihan kepada pelanggan kami,” kata Wakil Presiden Layanan Pelanggan Samsung Electronics Amerika, Mark Williams, dalam keterangan resmi.

Williams menambahkan bahwa komitmen ini akan membantu lebih banyak pengguna Samsung. Pasalnya, mereka akan menghadirkan lebih banyak suku cadang asli yang bisa dimanfaatkan para penggunanya untuk memperpanjang usia produk.

Sementara itu, Presiden Encompass Supply Chain Solutions, Robert Coolidge, mengatakan bahwa perusahaannya memiliki peranan penting dalam memberdayakan pelanggan Samsung. Ia senang dengan kemitraan ini karena sejalan dengan tujuan Encompass.

“Program perbaikan mandiri Samsung selaras dengan tujuan Encompass untuk meningkatkan aksesibilitas komponen-komponen penting bagi pelanggan sekaligus mengurangi limbah dan memungkinkan penghematan biaya yang signifikan,” ujar Coolidge.