Bagikan:

JAKARTA - Samsung dikabarkan telah memperluas program perbaikan mandiri dari yang hanya untuk perangkat seluler kini pelanggan Personal Computer (PC) milik perusahaan juga dapat menikmatinya. Termasuk, lima perangkat Galaxy baru.

Program itu sekarang menampilkan suku cadang asli untuk Galaxy Book Pro 15-inci dan Galaxy Book Pro 360 PC 15-inci, serta rangkaian produk Galaxy S22, S22+ dan S22 Ultra.

Masih dengan menggandeng iFixit, komunitas perbaikan online, pemilik Galaxy Book akan memiliki akses ke tujuh komponen asli untuk melakukan perbaikan sendiri. Ini termasuk bagian depan casing, bagian belakang casing, layar, baterai, panel sentuh, tombol daya dengan pembaca sidik jari, dan kaki karet.

“Program Self-Repair telah melampaui ekspektasi kami, dan kami mendengar satu pesan penting. Orang menginginkan lebih banyak model. Pelanggan perusahaan khususnya memberi tahu kami bahwa mereka membutuhkan solusi untuk PC," ungkap wakil presiden layanan pelanggan di Samsung Electronics America, Mark Williams dalam sebuah pernyataan.

Pelanggan yang membutuhkan layanan ini, dapat mengakses panduan online yang disediakan di iFixit.com. Dengan hadirnya layanan baru ini, akan membuat persaingan ketat Samsung dan Apple, yang sama-sama memiliki program perbaikan mandiri perangkat mereka.

“Orang-orang ingin mendapatkan lebih banyak dari perangkat mereka dan membutuhkan produk tahan lama yang tahan lama. Samsung berkomitmen untuk menawarkan opsi Perawatan yang memenuhi kebutuhan mereka," ujar Williams.

Mirip dengan seri Galaxy S20 dan S21 dan Tab S7+, pemilik seri Galaxy S22 juga akan dapat mengganti rakitan layar, kaca belakang, dan port pengisian daya, seperti dikutip dari Venture Beat, Rabu, 18 Januari.

Penambahan model-model baru itu memberi konsumen Samsung pilihan tambahan untuk memaksimalkan penggunaan perangkat mereka, dan hidup lebih berkelanjutan dengan memperpanjang masa pakai produk mereka.

Kit perbaikan mandiri seri Galaxy Book Pro dan S22 sudah tersedia untuk dibeli mulai hari ini di AS, belum ada informasi lebih lanjut apakah perusahaan juga akan meluncurkannya untuk pasar Indonesia.

Perluasan program Self-Repair adalah bagian dari keseluruhan upaya Samsung untuk menyediakan perawatan yang nyaman, dan mudah diakses, sehingga orang-orang dapat menjaga agar perangkat seluler, PC, elektronik konsumen, dan peralatan rumah tangga Samsung tetap aktif.