Bagikan:

JAKARTA - Pengembang Hooded Horse telah mengumumkan bahwa peluncuran gim terbarunya, Manor Lords yang seharusnya dirilis tahun ini akan diundur hingga tahun depan. 

"Saya berhutang maaf kepada Anda, tapi saya akan melakukannya tanpa latar belakang berwarna. Saya ingin mencapai tahun 2023, tetapi saya gagal. Kami mendorongnya ke 26 April 2024," tulis pengembang dalam postingannya di X.

Pengembang mengatakan bahwa alasan dari penundaan ini adalah karena mereka membutuhkan lebih banyak waktu untuk melakukan perbaikan bug dan penyempurnaan, bahkan untuk akses awal.

Namun, bersamaan dengan kabar tersebut, pengembang juga mengungkapkan bahwa gimnya juga akan hadir di PC Game Pass dan kemudian, di konsol Xbox. "Yang saya tahu banyak diminta oleh pemain," tambahnya.

Berdasarkan keterangan gimnya, Manor Lords merupakan gim strategi yang memungkinkan Anda untuk mengalami kehidupan penguasa abad pertengahan. Anda harus mengembangkan desa Anda menjadi kota yang ramai, dengan mengelola sumber daya dan rantai produksi, dan perluas tanah.

Gim ini terinsipirasi dari seni dan arsitektur Franconia akhir abad ke-14, Manor Lords memprioritaskan akurasi sejarah sedapat mungkin, menggunakannya untuk menginformasikan mekanika gameplay dan visual yang sama. 

"Tropes abad pertengahan yang umum dihindari demi keakuratan sejarah, untuk membuat dunia merasa lebih otentik, penuh warna, dan dapat dipercaya," tambah pengembang.