Apple Siap Rilis iPhone 'Murah' Dalam Waktu Dekat
Bocoran casing iPhone versi Murah (GSM Arena)

Bagikan:

JAKARTA - Petunjuk kehadiran iPhone versi murah Apple mulai terlihat. Setelah sempat tertunda karena virus corona, ponsel yang konon dinamakan 'iPhone' akan dirilis pertengahan tahun ini.

Meski belum mengumumkan jadwal peluncurannya, sejumlah indikasi memperlihatkan tanda-tanda peluncuran iPhone 9 atau SE 2 yang semakin dekat. Salah satu bocorannya berasal dari sebuah casing iPhone yang sudah dijual ke toko retail Apple.

Mengutip GSM Arena, Casing yang dirancang Urban Armor Gear (UAG) itu memperlihatkan ukuran baru dari iPhone. Bahkan pada keterangan kotak kemasannya, tertulis casing ini diperuntukan untuk "New iPhone 4,7 inch, 2020".

Ada pula instruksi agar casing ini tidak dijual sebelum 5 April mendatang, sebagaimana dirangkum dari MacRumors. Melihat ukuran casing yang mungil, dapat dipastikan untuk seri iPhone 9 atau SE 2.

Sama seperti pendahulunya, iPhone versi murah ini akan dibanderol dengan harga cukup terjangkau sekitar 349-399 dolar AS atau Rp6,6 jutaan. iPhone versi budget ini juga akan memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda dengan iPhone 8, termasuk penggunaan tombol home untuk Touch ID.

Spesifikasi dan desain iPhone murah (svetapple.sk)

Walau desainnya terbilang ketinggalan zaman, bagian 'jeroannya' memiliki spesifikasi yang baru dan lebih tinggi dari varian sebelumnya. iPhone 9 atau SE 2 ini akan menggunakan prosesor A13 seperti yang juga digunakan pada lini iPhone 11.