Bagikan:

JAKARTA – Pada 18 Januari lalu, Samsung mengatakan bahwa perangkat Galaxy S24 dan S23 series akan mendapatkan pembaruan One UI 6.1. Pembaruan ini akan dirilis pada paruh pertama tahun ini.

Saat itu, Samsung tidak menyebutkan seri Galaxy S yang lain. Mereka justru menyebutkan produk lain seperti Galaxy Tab S9 series, Galaxy Fold 5, dan Galaxy Flip 5. Dalam pembaruan ini, perangkat yang disebutkan akan mendapatkan pembaruan perangkat lunak.

Perangkat seperti Galaxy S22 dan S21 series memang tidak disebutkan, tetapi dua seri ini akan tetap mendapatkan pembaruan. Hal ini diketahui setelah pemilik akun Tarun Vats di platform X, mengutip dari 9to5google, membagikan pesan dari moderator di forum Samsung.

Moderator itu mengatakan bahwa Galaxy S22 dan S21 series akan mendapatkan pembaruan, tetapi tidak berbarengan dengan dua seri S terbaru Samsung. Meski lebih lambat, perangkat S22 dan S21 series tetap mendapatkan pembaruan di paruh pertama.

Perwakilan Samsung itu mengatakan bahwa versi One UI 6.1 untuk Galaxy S22 dan S21 series akan mendapatkan perbaikan bug untuk One UI 6.0. Mereka juga akan menambahkan beberapa pembaruan lain seperti fitur baru.

Samsung tidak menjelaskan lebih detail mengenai fitur baru yang akan dibawa oleh versi 6.1. Pasalnya, Samsung masih mengerjakan pembaruan tersebut. Setelah One UI 6.1 siap untuk digunakan, versi ini akan segera dirilis.

Dalam pembaruan One UI 6.1, pengguna S24 dan S23 series akan mendapatkan pembaruan fitur Kecerdasan Buatan (AI). Samsung memang menyinggung adanya fitur baru di S22 dan S21 series, tetapi belum bisa dipastikan apakah dua seri tersebut akan mendapatkan fitur AI.