Bidik Peningkatan Transaksi Digital, Bank Mandiri Sebar Promo di HUT ke-23
Ilustrasi (Foto: Dok. Bank Mandiri)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk. disebut makin fokus untuk meningkatkan transaksi keuangan digital melalui sejumlah langkah strategis. Terbaru, bank pelat merah itu menggelar program promosi untuk menarik minat nasabah dalam bertransaksi virtual.

SVP Transactions Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi mengatakan siasat ini sekaligus rangkaian peringatan hari ulang tahun ke-23 perseroan.

“Kami berharap ini bisa meningkatkan pemanfaatan aplikasi Livin’ By Mandiri yang baru saja disempurnakan dengan versi terbaru untuk kenyamanan dan kemudahan nasabah,” ujarnya dalam keterangan pers, Selasa, 5 Oktober.

Menurut Thomas, pihaknya berkomitmen lebih memanjakan nasabah dengan beragam fitur transaksi lain yakni, pengajuan kredit KSM (kredit serbaguna mikro), kartu kredit dan promo yang disesuaikan dengan kebutuhan.

“Fitur terbaru kami juga memungkinkan nasabah mengelola rekening dengan mudah lewat kolaborasi ekosistem Bank Mandiri,” tuturnya.

Dalam penjelasannya, Thomas mengungkapkan jika Livin’ by Mandiri memiliki beragam fitur menarik, antara lain pembukaan rekening baru dalam 5 menit, dompet digital (e-wallet), tarik tunai di ATM tanpa kartu, fitur QR code, dan topup uang elektronik e-money.

Lebih lanjut, dia menyebut pula terdapat program potongan harga hingga 77 persen alias hanya perlu membayar 23 persen saja. Lalu, ditawarkan juga skema cashback hingga Rp2,3 juta untuk pembayaran tertentu lewat fasilitas produk Bank Mandiri.

“Program promo ini akan melibatkan mitra-mitra merchant yang diminati masyarakat mulai 2 Oktober 2021 agar dapat dinikmati dengan optimal. Harapannya, program ini juga bisa meningkatkan belanja masyarakat dalam rangka ikut mendukung program pemulihan ekonomi nasional,” tegas dia.

Adapun, beberapa merchant partner yang terlibat dalam program ini diantaranya McDonald’s, Bukalapak, Blibli, Grab, JD.ID, Lazada, Shopee, Traveloka, dan Tokopedia. Kemudian, Eraphone, IBox, Mi Store dan Samsung by NASA.

Lalu, BreadTalk, Excelso, Hokben, JCO, KFC, Kopi Kenangan dan Penang Bistro serta merchant fashion termasuk Zalora, MAP Fashion, SOGO serta Istyle.

Sebagai informasi, Bank Mandiri mengklaim aplikasi digital perseroan telah digunakan oleh lebih dari 8 juta konsumen pada akhir Agustus 2021. Jumlah tersebut melesat 43 persen jika dibandingkan dengan periode setahun sebelumnya.

Capaian itu tutur mendongkrak laju transaksi finansial yang tumbuh 63 persen year-on-year menembus 627 juta transaksi dengan nilai sebesar Rp1.043 triliun perakhir Agustus 2021.

“Melalui upaya upgrading di aplikasi virtual, kami telah mampu mentransformasikan 95 persen transaksi perbankan Bank Mandiri secara digital sehingga dapat nasabah dapat menggunakan produk kami tanpa harus datang ke cabang,” tutup Thomas.