Bagikan:

JAKARTA - Untuk para pengguna Chromebook, Google telah mengumumkan peluncuran ChromeOS 120, dengan sejumlah penyesuaian kegunaan untuk Chromebook dalam beberapa hari mendatang.

Berdasarkan pengumuman resmi, Google menyebutkan beberapa fitur dan perubahan baru yang akan datang untuk ChromeOS 120 ini, di antaranya adalah nearby share self share dan cara beralih mudah dari meja ke rak. 

“Anda akan segera melihat pembaruan pada perangkat Anda untuk ChromeOS 120. Berikut daftar fitur dan perubahan baru yang akan Anda lihat saat memperbarui Chrome ke versi baru ini,” tulis perusahaan dalam pengumumannya pada Sabtu, 6 Januari. 

Nearby share “self share”

Fitur nearby share “self share” akan memungkinkan pengguna untuk berbagi file antar perangkat. Namun dengan pembaruan ini, transfer file akan otomatis diterima oleh perangkat Android atau ChromeOS apa pun yang masuk ke akun Google yang sama, bahkan saat layar perangkat lain mati.

Cara beralih mudah 

Pembaruan menambahkan tombol Meja Virtual ke Rak ChromeOS. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah beralih antar desktop virtual, yang juga dikenal sebagai meja atau desks. Sebagai informasi, virtual desktop ini mirip dengan fungsi Multiple Desktop di Windows dan Mission Control di macOS. 

Jadi dengan pembaruan ini, Anda hanya perlu mengklik panah kiri atau kanan, pengguna dapat menavigasi ruang kerja virtual mereka, atau memilih ikhtisar mini dari semua pengelompokan. 

Pembaruan ini dan fitur-fitur yang terkait dengannya, akan diluncurkan secara bertahap dalam beberapa hari mendatang. Jadi, mungkin masih perlu beberapa waktu untuk fitur ini diluncurkan secara global.