Fitur Nearby Share Google Berubah Nama Menjadi Quick Share
Aplikasi Nearby Share (dok. Google)

Bagikan:

JAKARTA - Nearby Share, fitur berbagi data untuk perangkat Android, tampaknya akan melakukan re-branding. Dalam temuan terbaru, fitur Nearby Share akan berubah nama menjadi Quick Share.

Berdasarkan laporan 9to5google, re-branding ini pertama kali ditemukan oleh seorang pengguna platform X, sebelumnya Twitter, bernama Kamila Wojciechowska. Ia mendapatkan informasi langsung dari Samsung bahwa Nearby Share sudah berganti nama.

Selain namanya yang berubah, Nearby Share juga mengubah ikonnya menjadi dua anak panah yang saling menunjuk dengan ekor berbentuk setengah lingkaran. Ikon ini akan berganti ketika Nearby Share diperbarui ke versi 23.50.13.

Terlepas dari nama dan ikonnya yang berganti, isi dari aplikasinya tidak akan mengalami perubahan. Layanan dari pesaing AirDrop ini juga masih berfungsi dengan baik tanpa adanya fitur baru yang ditambahkan.

Belum diketahui mengapa Google, pembuat dari Nearby Share, memutuskan untuk mengubah nama ini. Terlebih lagi, perusahaan big tech itu telah menggunakan nama Nearby Share sejak Agustus 2020 lalu.

Untuk saat ini, re-branding dari fitur Nearby Share ini masih masuk ke dalam layanan Google Play versi beta. Artinya, pergantian nama dan ikon ini masih eksperimental dan sedang dikembangkan oleh perusahaan.

Beberapa pengguna yang menggunakan versi beta sudah bisa melihat pembaruan ini. Namun, untuk pengguna biasa, mereka harus menunggu beberapa minggu lagi hingga Google memperluas pembaruannya.