Xiaomi Akan Luncurkan Redmi Note 13 Series pada 15 Januari
Ilustrasi Redmi Note 13 series (foto: twitter @Xiaomi)

Bagikan:

 

JAKARTA – Xiaomi, perusahaan elektronik dari China, akan meluncurkan Redmi Note 13 series secara perdana pada Senin, 15 Januari mendatang. Acara ini akan digelar dengan tema Every Shot Iconic.

Melalui halaman product launch di situs web resmi Xiaomi, perusahaan itu sedikit memamerkan kecanggihan dari perangkat baru mereka, mulai dari kamera, resolusi layar, hingga chipset yang diklaim lebih baik dari perangkat-perangkat sebelumnya.

Redmi Note 13 series akan menggunakan kamera 200MP. Dengan resolusi yang tinggi, perangkat ini bisa memotret objek dan menghasilkan gambar yang fokus pada detail dengan kombinasi Optical Image Stabilization (OIS).

Selain mampu menghasilkan gambar yang jernih, kamera utama dari Redmi Note 13 series ini memiliki fitur lossless zoom, yaitu kemampuan memperbesar dan memperkecil gambar tanpa kehilangan kualitas asli dari gambarnya.

Tak hanya kameranya yang ditingkatkan, Xiaomi juga mengembangkan layar untuk perangkat baru mereka. Redmi Note 13 series akan menggunakan layar AMOLED 1,5K dengan Pulse Width Modulation (PWM) 1920Hz.

Kemampuan lainnya yang Xiaomi bocorkan adalah penggunaan prosesor 4nm. Angka ini lebih kecil dari Redmi Note 12 series, yaitu 6nm. Semakin kecil nanometer yang ditambahkan, maka performa perangkatnya akan semakin bagus.

Sayangnya, seluruh kecanggihan yang dipamerkan ini tidak hadir di semua seri terbaru dari Redmi Note. Kemungkinan besar, berbagai kemampuan yang ditingkatkan ini hanya hadir di Redmi Note 13 Pro dan Redmi Note 13 Pro Plus.

Peluncuran Redmi Note 13 series ini hanya berbeda dua hari dengan Samsung Galaxy S24 series. Samsung akan menggelar acara Galaxy Unpacked 2024 pada 17 Januari. Berbeda dengan Xiaomi, Samsung tidak membocorkan fitur apa pun dari perangkat baru mereka.

Terkait