Rilis Besok, Yuk Intip Spesifikasi Redmi Note 10 Series
Spesifikasi Redmi Note 10 series (XDA-Developers)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak seminggu lalu, Xiaomi Indonesia mengunggah model ponsel Redmi Note. Satu per satu, lini Redmi diunggah beserta ulasan singkat mengenai produk tersebut.

Seakan-akan mengajak retrospektif, postingan tersebut menjadi ajakan dari perusahaan dalam menyambut ponsel anyar. Yakni Redmi Note 10, yang sedianya bakal diluncurkan besok, Selasa, 30 Maret.

Pengumuman sudah disampaikan lewat akun resmi Xiaomi Indonesia. Strategi kampanye sudah dimulai agar masyarakat tertarik menanti dan menyambut Redmi Note generasi terbaru ini. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi Redmi Note 10?

Spesifikasi Redmi Note 10

Sebelumnya, Xiaomi Global sudah merilis Redmi Note 10 series pada awal bulan Maret. Untuk versi global, perusahaan menyediakan empat varian dari produk tersebut. Terdiri dari Note 10, Note 10S, Note 10 Pro, dan Note 105G.

Sayangnya, belum ada informasi resmi dari Xiaomi Indonesia terkait model yang akan diluncurkan di tanah air besok. Namun, untuk mengatasi rasa penasaran penggemar, tim VOI sudah rangkumkan spesifikasi Redmi Note 10 series dari XDA-Developers.

Secara keseluruhan, seri Note 10 menawarkan peningkatan yang cukup signifikan ketimbang pendahulunya Note 9.  Keempat varian hadir dengan pilihan warna serta kombinasi RAM dan penyimpanan yang makin beragam.

Redmi Note 10

Spek Redmi Note 10 (24H)

Untuk pertama kalinya Redmi menggunakan panel Super AMOLED pada produknya. Memiliki lebar 6,43 inci, layar Note 10 dilapisi keamanan Corning Gorilla Glass 3. Layar ini mampu menghasilkan grafis berkualitas FHD+ dengan refresh rate 60Hz.

Bagian dapur pacu menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 678 dengan dukungan RAM 4GB/8GB serta penyimpanan internal 64GB/128GB. Terdapat empat kamera belakang. Terdiri dari 48MP kamera utama sensor Sony IMX582, 8MP lensa ultra lebar, 2MP sensor kedalaman, dan 2MP sensor makro.

Redmi Note 10S

Redmi Note 10S (Xiaomi Planet)

Di antara keluarga Note 10 series, model Note 10S memiliki spesifikasi paling rendah. Tapi, beruntungnya, perbedaan cuma terletak pada dukungan chipset saja.

Mulai dari panel, ukuran layar, konfigurasi RAM dan penyimpanan, serta kamera. Spesifikasi Note 10S tak jauh berbeda dengan varian standar dari keluarga baru Redmi Note ini, yakni Note 10. Namun, jika Note 10 mengandalkan Snapdragon 678, varian Note 10S memilih MediaTek Helio G95.

Redmi Note 10 Pro

Spek Xiaomi Redmi Note 10 Pro (Kimovil)

Seperti biasa, inilah varian dengan spesifikasi paling gahar di antara seluruh Note 10 series. Dan perbedaan tersebut bisa kita temukan pada ukuran layar, kemampuan kamera, serta dukungan chipset.

Note 10 Pro dilapisi panel Super AMOLED FHD+ dengan panjang diagonal 6,67 inci. Yang mengagumkan, varian Note 10 series ini mampu menghasilkan grafis dengan refresh rate 120Hz. Tak hanya itu, layar juga dilapisi Corning Gorilla Glass 5, sehingga bikin pengguna lebih tenang terhadap goresan maupun benturan.

Pada bagian dapur pacu, Xiaomi Redmi Note 10 Pro mengandalkan chipset gaming kelas menengah milik Qualcomm. Yakni Snapdragon 732G. Dikombinasikan dengan RAM 6GB/8GB serta penyimpanan internal 64GB/128GB, perangkat menjanjikan performa yang lebih kencang dan anti lelet.

Tak hanya itu, peningkatan juga diberikan Xiaomi pada sisi kamera. Note 10 Pro mengandalkan kamera utama berkemampuan 108MP sensor Samsung HM2. Sedangkan ketiga kamera belakang lain masing-masing berkemampuan 8MP sensor ultra lebar, 2MP sensor kedalaman, serta 5MP sensor telemakro.

Redmi Note 10 5G

Redmi Note 10 5G (GSMArena)

Seperti yang bisa kita simpulkan dari nama produk, inilah varian yang mendukung konektivitas 5G. Dan bisa dibilang, Redmi Note 10 5G merupakan varian yang paling berbeda.

Panel IPS LCD dengan lebar 6,5 inci dilapisi Corning Gorilla Glass 3. Layar tersebut mampu menghasilkan grafis 90Hz. Cukup mumpuni dan membuatnya tetap bersaing dengan produk terkini dari vendor lain.

Sementara di bagian dapur pacu, perusahaan memilih chipset MediaTek Dimensity 700. Ini merupakan chipset kelas menengah terbaru milik MediaTek yang mendukung jaringan 5G. Selain itu, masih ada RAM 4GB dengan dua pilihan penyimpanan internal. Yakni 64GB dan 128GB.

Sayangnya, kamera utama Note 10 5G cuma dibekali tiga buah lensa saja. Masing-masing berkemampuan 48MP lensa wide, 2MP sensor kedalaman, serta 2MP lensa makro. Sedangkan kamera depan pun kemampuannya terbilang rendah. Cuma 8MP!