Bagikan:

JAKARTA - Xiaomi, perusahaan teknologi asal China, akhirnya mengungkapkan logo dari sistem operasi (OS) baru mereka, yaitu HyperOS. Logo ini dibagikan di platform X pada Rabu, 27 Desember.

Sebelum menggunakan logo, Xiaomi selalu menunjukkan tulisan HyperOS dengan perpaduan warna hitam dan biru. Hyper akan ditulis dengan warna hitam, sementara OS akan ditulis dengan warna biru hampir ke ungu.

Rupanya, warna biru keunguan ini dimasukkan ke dalam logo. Dari unggahan Xiaomi, logo ini seperti bentuk bintang yang tersebar dengan menggunakan tiga ukuran kotak, mulai dari yang besar, sedang, hingga kecil.

Meski Xiaomi telah menunjukkan logo dari OS baru mereka, perusahaan itu belum menjelaskan arti dari logo tersebut dan mengapa mereka memilih warna biru keunguan untuk ditambahkan ke dalam logonya.

HyperOS merupakan OS pengganti dari MIUI yang telah digunakan sejak tahun 2010. HyperOS diklaim sebagai OS yang lebih canggih dibandingkan dengan MIUI dan akan tersedia di lebih dari 200 produk buatan Xiaomi.

Beberapa produk yang akan merasakan pembaruan ini adalah jam tangan pintar, mobil listrik, hingga smartphone. Meski HyperOS akan hadir di banyak perangkat, OS baru ini baru tersedia di beberapa seri smartphone.

Untuk saat ini, HyperOS baru tersedia di Xiaomi 13 Ultra dan 13 biasa, Redmi Note 12 NFC, Redmi Note 12 dan 12S, Xiaomi 13T, Xiaomi 12T, dan Xiaomi 11T. OS baru ini masih diluncurkan secara bertahap secara global sehingga seluruh pengguna belum bisa merasakannya.