Bagikan:

JAKARTA - RevComm Indonesia memperkenalkan MiiTel, inovasi teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), yang dapat digunakan untuk pelatihan tim contact center.

Terobosan tersebut dikenalkan langsung dalam acara training yang digelar oleh Telexindo untuk para agent contact center bertajuk “First Step to Contact Center Services” di beberapa waktu lalu di Jakarta.

Melalui pelatihan ini, para peserta diharapkan dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan komunikasi dalam memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan serta menjalin relasi bisnis dalam jangka panjang.

Tidak hanya itu, pelatihan ini juga menantang para peserta untuk melakukan praktik secara langsung melalui sesi role play terkait bagaimana menangani pelanggan dengan memanfaatkan MiiTel, teknologi berbasis AI yang menjadi produk unggulan milik RevComm.

Sebagai sistem telepon berbasis AI, MiiTel tidak hanya sekadar digunakan sebagai alat komunikasi, namun juga memiliki kemampuan untuk merekam, mentranskripsi, dan juga menganalisis percakapan secara otomatis.

Analisis percakapan yang dihasilkan oleh MiiTel mampu memberikan berbagai manfaat untuk mendukung aktivitas contact center, seperti mendeteksi intonasi, rasio, dan kecepatan berbicara, menyajikan jumlah silences, overlaps, hingga tingkat emosi positif dan negatif dalam percakapan (emotion recognition).

Melalui berbagai analisis tersebut, MiiTel dapat digunakan sebagai acuan untuk melakukan pelatihan mandiri (self-coaching) guna meningkatkan kemampuan tim contact center dan meminimalisasi adanya kesenjangan performa dalam tim.

“Aplikasi MiiTel sangat membantu pada saat kegiatan role play, memudahkan sesi role play yang hanya membutuhkan Laptop, Handphone dan Jaringan Internet” jelas para trainer dari Telexindo.

Melalui perkenalan inovasi ini, RevComm berkomitmen untuk terus memberikan solusi komunikasi yang efektif untuk contact center, sales, dan bisnis melalui MiiTel di lebih banyak perusahaan.