Bagikan:

JAKARTA - UniPin, penyedia layanan hiburan digital terdepan, mereka terus menggelar turnamen-turnamen untuk gamer perempuan, yang terakhir adalah UniPin Ladies Series Southeast Asia (SEA) Championship (USC) yang akan digelar pada 27 November. 

Turnamen ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan gamer perempuan yang pesat di seluruh dunia, khususnya di Asia Tenggara. 

Menurut laporan berjudul “Play like a girl: Keyways to engage one of Asia’s fastest growing gaming audiences”, pertumbuhan jumlah gamer perempuan mencapai angka 40-45 persen, lebih tinggi daripada pertumbuhan jumlah gamer laki-laki. 

Sebagai turnamen khusus perempuan ternama di Asia Tenggara, UniPin Ladies Series ingin memfasilitasi para perempuan untuk dapat terus berkompetisi dan bersaing di tingkat profesional. 

Debora Imanuella selaku SVP UniPin Community menyebutkan, ke depannya UniPin masih akan terus berinovasi dan melakukan hal-hal besar lainnya, khususnya bagi perempuan di ranah esports.

“Dengan kehadiran UniPin yang juga ada di lebih dari 30 negara di dunia, kami ingin mengembangkan ekosistem ini di negara-negara lain juga, dan memberi kesempatan pada gamer perempuan untuk dapat berkompetisi,” ujar Debora dalam pernyataannya. 

Kevin Oktra selaku Project Manager UniPin Ladies Series SEA Championship menyebutkan UniPin akan selalu hadir dan mengadakan turnamen-turnamen lokal di berbagai daerah dan negara untuk terus mengembangkan industri gaming dan esports.

“Kami telah melakukan banyak riset dan analisis mengenai pertumbuhan esports dan gamer perempuan. UniPin ingin mendukung talenta-talenta yang mereka miliki dengan selalu hadir dan memfasilitasi perkembangan dan semangat kompetisi mereka,” pungkas Kevin.