Bigetron Era Kalahkan RRQ Mika di Laga Grand Final Playoff Unipin Ladies Series Season 3
Bigetron Era memenangi grand final UniPin Ladies Series season 3. (Foto: Dok. UniPin)

Bagikan:

JAKARTA - Bigetron Era memenangi laga grand final playoff UniPin Ladies Series Indonesia Season 3 yang digelar Minggu, 10 September, malam WIB. BTR Era mengalahkan RRQ Mika dengan skor mencolok 1-4.

Ini merupakan balas dendam yang sempurna setelah BTR Era kalah 2-3 dari RRQ Mika di semifinal upper bracket.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati GPX Basreng. Sang juara bertahan takluk 0-3 dari BTR Era di final lower bracket.

Meski kalah mencolok, mereka sempat memberi perlawanan sengit melalui game-game panjang yang mereka mainkan.

Pada pertandingan babak playoff ini menggunakan sistem best-of-five atau BO5, dan sistem best-of-seven atau BO7 untuk babak Grand Final.

Sistem global ban pick di mana hero-hero yang sudah digunakan di match sebelumnya tidak bisa lagi digunakan hingga pertandingan BO5 atau BO7 itu berakhir juga masih menjadi ciri khas, karena belum ada lagi turnamen esports tier atas yang menerapkan sistem tersebut.

Sementara itu, SVP UniPin Community, Debora Imanuella mengatakan, melalui Ladies Series, UniPin terus mewujudkan komitmen untuk mendukung ekosistem ladies gamers melalui kegiatan-kegiatan di luar turnamen ini.

"UniPin Ladies Series adalah bukti nyata dukungan kami pada skena gamer ladies, baik di Indonesia maupun di Asia Tenggara. Selain kegiatan turnamen ini, UniPin juga masih melakukan banyak hal lainnya untuk para perempuan," ujar Debora.

Kegiatan yang juga digelar UniPin adalah gathering perempuan-perempuan berpengaruh di skena esports melalui GameHers. Lalu ada turnamen-turnamen amal untuk perempuan dalam peringatan Hari Kartini.

Selain itu, UniPin juga membentuk dan membina komunitas gamers perempuan melalui komunitas Luna Nera, dan masih banyak lainnya

Sementara itu gelaran pertandingan panas antara para ladies, ULS ID S3 juga menjadi sebuah turnamen esports unik yang memadukan unsur hiburan dan kompetisi dalam satu panggung.

UniPin Ladies Series Season 3 ini menyajikan berbagai hiburan menyenangkan antara lain pertunjukan sulap, DJ, kompetisi Mukbang, hingga Coswalk Competition yang diikuti oleh lebih dari 100 cosplayers.