Bagikan:

JAKARTA - Baru sehari diluncurkan di Xbox Series X/S dan PC, Starfield dari Bethesda Game Studios sudah mencatat jumlah angka yang sangat mengesankan. 

CEO Microsoft Gaming Phil Spencer baru saja mengungkapkan di X, bahwa mereka telah memiliki lebih dari satu juta pemain secara bersamaan di semua platform.

"Starfield melampaui 1 juta pemain secara bersamaan di semua platform saat ini. Terima kasih kepada semua pemain yang membantu kami mencapai pencapaian luar biasa ini dan selamat kepada Bethesda Studios," tulis Spencer. 

Melansir GamingBolt, sebagian besar dari jumlah tersebut ada di Xbox Series X/S atau dimainkan melalui Game Pass. SteamDB mencatat 269,177 puncak pemain bersamaan, dengan 135,255 saat ini online. 

Jumlah ini sebenarnya bukan berita yang mengejutkan, melihat antusias pemain selama akses awal minggu lalu. Bisa diartikan hingga saat ini, Starfield sudah dimainkan oleh dua juta pemain. 

Judul Starfield  sendiri akan berlatarkan ruang di mana pemain akan berperan sebagai kelompok penjelajah terakhir. Digambarkan sebagai “Skyrim  in space” oleh direktur gim Todd Howard, RPG ini akan dapat dimainkan sebagai orang pertama dan ketiga, tetapi terutama sebagai orang pertama.

Dalam gim ini, Bethesda sangat bergantung pada kustomisasi karakter, dengan sistem fleksibel yang memungkinkan pemain menyesuaikan warna kulit, struktur wajah, rambut, dan banyak lagi. 

Pemain Starfield dapat memilih tiga sifat untuk disesuaikan dengan karakter mereka dan sistem keterampilan akan mencakup pembukaan kunci dan peringkat terpisah. Selain itu, ada juga sumber daya untuk membuat mod senjata.