Bagikan:

JAKARTA - Menyusul pengumuman penundaan gim REPLACED pada 2021 dan trailer lanjutan pada tahun 2022, pengembang Sad Cat Studios kini merincikan alasan penundaan tersebut. 

Dalam pernyataannya, studio menyebutkan fakta bahwa REPLACED adalah gim pertamanya yang memberikan tekanan yang cukup besar pada tim pengembangan. 

"Setelah pengumuman awal REPLACED pada tahun 2021 dan trailer lanjutannya pada tahun 2022, kami mendapatkan ekspektasi komunitas yang sangat tinggi. Dan pada titik ini kami tahu bahwa kami tidak mampu merilis gim di bawah standar," tulis pengembang dalam pernyataan terbarunya. 

Jadi, untuk memastikan gimnya menjadi sesuatu yang istimewa dan berkesan bagi semua orang, pengembang memutuskan untuk menunda peluncurannya hingga 2024.

Saat ini, studio menyatakan bahwa pengembangan gim masih berjalan dengan kecepatan yang stabil. Meski demikian, mereka mengaku menghadapi hambatan terkait fase produksi aset yang sangat intensif. 

"Standar kualitas kami sangat tinggi. Kami ingin menghadirkan setiap aspek permainan dengan standar tinggi yang sama dan itu memerlukan waktu dan upaya tambahan. Sayangnya hal ini juga berarti kami harus menunda perilisan gim tersebut," tambahnya. 

Secara garis besar, Sad Cat Studios memutuskan untuk menunda perilisan REPLACED karena ingin memastikan kualitas terbaik untuk para pemain. 

REPLACED akan hadir di PC dan Xbox Series X/S, dan akan tersedia untuk dimainkan melalui PC dan Xbox Game Pass saat peluncuran.