Akibat Perang di Ukraina, Pengembang Sad Cat Studio Tunda Perilisan Gim Replaced Hingga 2023
Replaced ditunda hingga 2023. (Foto: Dok. Steam)

Bagikan:

JAKARTA - Sad Cat Studios mengumumkan bahwa Replaced akan ditunda hingga tahun 2023 nanti. Dalam kabar yang disampaikan oleh studio baru-baru ini di Twitter, mereka mengatakan penundaan ini karena perang yang terus berlanjut di Ukraina telah berdampak ke pengembangan Replaced.

"Hari ini kami membuat keputusan yang sangat sulit untuk menunda REPLACED hingga 2023," tulis Studio.

Studio yang berbasis di Belarusia yang mengerjakan game tersebut, Sad Cat Studios, memiliki tim pengembang berbakat dari Belarus dan Ukraina.

"Sayangnya, perang yang berlanjut di Ukraina telah sangat berdampak pada perkembangan REPLACED, karena sebagian besar tim berada di wilayah tetangga," jelasnya.

Saat ini, studio mengatakan bahwa Prioritas Sad Cat adalah untuk keselamatan tim dan keluarga mereka. Hasil dari, bagian dari tim sekarang telah dipindahkan dan pekerjaan baru saja dimulai kembali di Replaced.

Penerbit Coatsink, perusahaan induk Thunderful, dan pengembang Sad Cat Studios telah memutuskan untuk memindahkan rilis ke 2023 untuk memastikan bahwa gim tersebut dalam kondisi terbaik yang mungkin.

"Kami terus bekerja keras untuk mencocokkan kualitas yang Anda harapkan dari trailer, tetapi memprioritaskan kesehatan fisik dan mental pengembang dengan tidak memaksakan tenggat waktu asli yang telah berdampak tak terduga," sambungnya.

Tidak lupa, Sad Cat mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya atas kesabaran dan dukungan yang berkelanjutan untuk REPLACED dan Sad Cat Studios.