Bagikan:

JAKARTA - Microsoft dikabarkan telah menarik promosi langganan 14 hari Xbox Game Pass. Menariknya, promosi tersebut dihapus sebelum peluncuran judul terbesarnya tahun ini, yaitu Starfield. 

Berdasarkan informasi yang ditemukan oleh XGP, paket berlangganan 14 hari itu sekarang sudah tidak lagi tersedia di halaman pendaftaran Xbox Game Pass. 

Sebelumnya, laporan dari sumber yang sama juga mengatakan bahwa Microsoft juga telah mengurangi durasi uji coba 1 dolar AS (Rp15 ribu-an) untuk layanan berlangganan dari 30 hari menjadi 14 hari.  

Awal tahun ini, Microsoft juga sudah mengumumkan peluncuran Xbox Game Pass Core pada 14 September, yang dimaksudkan sebagai pengganti Xbox Live Gold. Xbox Game Pass Core ini memungkinkan pelanggan mengakses multipemain di konsol Xbox, serta lebih dari 25 gim.

Untuk Starfield sudah dijadwalkan untuk diluncurkan pada 6 September di PC, Xbox Series X|S, dan di perpustakaan Xbox Game Pass. 

Judul Starfield  sendiri akan berlatarkang ruang di mana pemain akan berperan sebagai kelompok penjelajah terakhir. Digambarkan sebagai “Skyrim  in space” oleh direktur gim Todd Howard, RPG ini akan dapat dimainkan sebagai orang pertama dan ketiga, tetapi terutama sebagai orang pertama.

Dalam gim ini, Bethesda sangat bergantung pada kustomisasi karakter, dengan sistem fleksibel yang memungkinkan pemain menyesuaikan warna kulit, struktur wajah, rambut, dan banyak lagi. 

Pemain Starfield dapat memilih tiga sifat untuk disesuaikan dengan karakter mereka dan sistem keterampilan akan mencakup pembukaan kunci dan peringkat terpisah. Selain itu, ada juga sumber daya untuk membuat mod senjata.