Gedung Kantor Terbakar, Kinetic Games Tunda Peluncuran Gim Phasmophobia Hingga Oktober
Peluncuran Phasmophobia ditunda (foto: Steam)

Bagikan:

JAKARTA - Pengembang sekaligus penerbit Kinetic Games telah mengumumkan bahwa peluncuran gim horor terbarunya, Phasmophobia, akan diundur hingga bulan Oktober mendatang.

Dalam sebuah pengumuman yang dibagikan di X, pengembang menyebutkan bahwa penundaan ini terjadi akibat insiden kebakaran yang terjadi di gedung mereka belum lama ini.

"Karena insiden kebakaran baru-baru ini di gedung kantor kami dan masalah pengembangan yang tidak dapat diprediksi, kemampuan kami untuk menguji dan mengembangkan telah terkena dampak yang signifikan," tulis pengumuman dari tim pengembang itu.

Perusahaan mengatakan bahwa keputusan ini sangat sulit. Namun demikian, setelah mempertimbangkan segala kemungkinan dengan sangat cermat, mereka sepakat untuk merilis Phasmophobia pada bulan Oktober.

"Kami sekarang menargetkan peluncuran khusus selama seminggu menjelang Halloween di bulan Oktober ini. Ini memberi kita waktu yang diperlukan untuk menyempurnakan dan menyempurnakan segalanya," tambah perusahaan.

"Kesabaran dan pengertian Anda sangat berarti bagi kami, dan kami tidak sabar untuk menghadirkan Phasmophobia ke konsol," tutup pengumuman itu.

Sementara itu, Phasmophobia awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada Agustus tahun ini. Pada saat diluncurkan nanti, gim horor psikologis ini akan bisa dimainkan di Xbox Series X|S, PS5, dan juga dukungan penuh untuk PS VR2.

Dalam gim ini, Anda akan bermain bersama tim penyelidik paranormal untuk memasuki lokasi angker yang dipenuhi aktivitas paranormal dan berusaha mengumpulkan bukti sebanyak mungkin. 

Selama menjelajah lokasi angker ini, Anda bisa menggunakan peralatan berburu hantu Anda untuk menemukan dan merekam bukti untuk dijual ke tim penghilang hantu.