Bagikan:

JAKARTA - Pengembang Kinetic Games mengumumkan bahwa versi akses awal untuk gim Phasmophobia akan diluncurkan untuk PlayStation 5 dengan dukungan PlayStation VR2 dan Xbox Series pada tanggal 29 Oktober. 

“Kami sangat senang melihat Phasmophobia memasuki akses awal konsol," kata CEO dan pengembang utama Kinetic Games Daniel Knight dalam siaran persnya mengutip Gematsu. 

Phasmophobia pertama kali diluncurkan dalam Early Access untuk PC melalui Steam pada 18 September 2020. Seperti yang diumumkan hari ini, gim tersebut telah terjual lebih dari 20 juta kopi di seluruh dunia.

"Komunitas telah meminta versi konsol, dan telah menunggu beberapa saat hingga hal itu terwujud. Tim pengembang di Kinetic Games telah bekerja sangat keras untuk mewujudkan permintaan ini,” lanjut Daniel.

Phasmophobia merupakan permainan horor psikologis kooperatif daring yang dapat dimainkan hingga empat pemain. Di gim ini, Anda dan tim penyelidik paranormal akan memasuki lokasi berhantu untuk mengumpulkan bukti sebanyak mungkin. 

Tidak dengan tangan kosong, Anda dapat menggunakan peralatan pemburu hantu untuk menemukan dan merekam bukti yang dapat dijual kepada tim pemusnah hantu.

Sementara itu, pengembang juga telah mengumumkan bahwa harga Phasmophobia  akan naik di semua platform menjadi 19,99 dolar AS (Rp322 ribu) akhir tahun ini, setelah sebelumnya berharga 13,99 dolar AS (Rp225 ribu).