Bagikan:

JAKARTA - Phasmophobia awalnya dijadwalkan untuk diluncurkan untuk konsol generasi saat ini dan PlayStation VR2 Agustus lalu. Namun, akhirnya ditunda hingga Oktober, dan ditunda lagi hingga waktu yang belum ditentukan. 

Saat itu, pengembang Kinetic Games mengatakan bahwa mereka akan mengumumkan tanggal rilis baru setelah menyelesaikan beberapa masalah. 

“Kami bekerja sama dengan Unity untuk mengerjakan rilis konsol, serta pengoptimalan kinerja umum untuk konsol dan PC, ini akan memastikan bahwa pembaruan konsol berjalan secara optimal dan dengan standar tinggi yang kami tetapkan untuk gim tersebut,” tulis pengembang dalam pengumumannya di laman Steam.

Tapi, baru saja pengembang mengumumkan bahwa peluncuran Phasmophobia dijadwalkan pada tahun ini sekitar bulan Oktober, bersamaan dengan perayaan Halloween. 

“Pembaruan gim mendatang akan dirilis di semua platform secara bersamaan untuk memastikan bahwa permainan silang selalu tersedia. Kami sangat senang mengumumkan bahwa pembaruan konsol akan dirilis tahun ini, selama Acara Halloween dalam gim,” sambungnya.

Setelah diluncurkan, semua pemain akan memiliki akses ke permainan silang (cross play), yang memungkinkan Anda memainkan versi terbaru gim dengan semua orang, termasuk mereka yang menggunakan VR atau PC.

Kendati demikian, saat ini pengembang mengaku belum memiliki rencana untuk menggunakan Xbox Game Pass. 

Sementara itu, pengembang juga telah mengumumkan bahwa harga Phasmophobia  akan naik di semua platform menjadi 19,99 dolar AS (Rp322 ribu) akhir tahun ini, setelah sebelumnya berharga 13,99 dolar AS (Rp225 ribu).