<i>Whale</i> Ini Mengirim Lebih dari 2 Miliar DOGE ke Binance, Mau <i>Dump</i>?
Mata uang kripto Dogecoin. (Foto; Dok. Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Dogecoin mengalami reli 30 persen pada bulan Januari di tengah pemulihan pasar kripto. Namun, aksi jual di seluruh pasar dalam dua hari terakhir juga menyebabkan sedikit penurunan harga DOGE.

Selain itu, para paus telah menjual koin meme DOGE karena menurunnya minat di antara para pedagang, dengan Shiba Inu yang paling menarik perhatian di tengah rilis Shibarium Beta.

Menurut Whale Alert, seekor paus mentransfer 1.400.000.004 token Dogecoin (DOGE) senilai 117,53 juta dolar AS (Rp1,7 triliun) ke bursa kripto Binance pada 25 Januari. Dalam waktu lima menit, paus tersebut mentransfer 985.000.236 token DOGE senilai 82,66 juta dolar AS (Rp1,2 triliuin) dari Binance ke dompetnya.

Data on-chain mengungkapkan bahwa paus tersebut membeli 1.400.000.000 token DOGE pada tanggal 23 Mei tahun lalu. Meskipun paus menjadi aktif setelah pemulihan pasar yang tajam baru-baru ini, kurangnya minat dari penggemar Dogecoin, Elon Musk, untuk mengintegrasikan koin meme ke dalam Twitter telah menyebabkan aksi jual oleh paus.

Para trader memperkirakan penurunan harga kripto di seluruh pasar, karena tidak ada penurunan yang signifikan pada harga Bitcoin dan Ethereum. Ini menunjukkan bahwa pasar masih sangat volatil dan memerlukan lebih banyak stabilisasi sebelum dapat mencapai keseimbangan yang lebih baik.

Namun, meskipun pasar mengalami penurunan, ini bukan berarti bahwa kripto tidak memiliki potensi masa depan yang cerah. Sebaliknya, ini menunjukkan bahwa pasar masih dalam tahap pemulihan dan masih memiliki ruang untuk pertumbuhan.

Saat penulisan, DOGE diperdagangkan di harga Rp1.300. Harga DOGE mengalami kenaikan sebesar 3 persen dalam 24 jam terakhir. Sementara dalam sepekan DOGE mengalami kenaikan signifikan sebesar 7 persen, menurut data Coingecko.