UniPin dan TikTok Dukung Kesetaraan Gender di Industri Esports melalui Kampanye #WomenInGaming
Panelis kampanye #WomenInGaming (foto: UniPin)

Bagikan:

JAKARTA - UniPin sebagai perusahaan penyedia layanan hiburan digital terkemuka di Indonesia berkolaborasi dengan TikTok melalui kampanye #WomenInGaming dengan merilis sebuah video roundtable talk pada 14 November kemarin di kanal YouTube UniPin Gaming.

Melalui kampanye #WomenInGaming, UniPin kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung setiap gerakan dan kampanye kesetaraan gender, terutama di bidang esports. 

UniPin menghadirkan lima panelis yang aktif di industri esports, di antaranya adalah Adin seorang kreator sekaligus jurnalis esports, BTR Babyla seorang pemain profesional di skena ladies, Jessica Jelly seorang profesional shoutcaster, Fanny Tjandra seorang kreator konten, dan Debora Imanuella selaku Global SVP Community dari UniPin. 

#WomenInGaming sendiri adalah kampanye dari TikTok untuk merayakan para perempuan yang berperan baik di depan maupun di belakang layar, menceritakan pengaruh mereka dalam pertumbuhan masif gaming dan esports di Indonesia. 

Hal ini sejalan dengan visi UniPin yang selalu ingin memberi kesempatan pada para perempuan untuk punya tempat yang sama dengan laki-laki di industri ini, dengan menggelar turnamen-turnamen khusus perempuan seperti UniPin Ladies Series, kampanye-kampanye dan turnamen pada perayaan Hari Kartini, inisiasi kegiatan GameHers, dan masih banyak lagi.

"Kampanye #WomenInGaming dari TikTok adalah sebuah inisiatif yang sangat baik, dan UniPin ingin terus mendukung gerakan ini agar seluruh gamers perempuan tahu bahwa mereka punya tempat yang sama, dan mereka juga dapat berkarya seluas-luasnya,” ujar Debora Imanuella. 

Ia menambahkan, UniPin dan TikTok menyediakan ruang aman bagi seluruh gamers perempuan dan komunitasnya untuk saling berbagi, bertukar ide, dan berkolaborasi dalam menghasilkan sebuah karya yang berdampak.