Akhirnya, Versi Switch dari Other Wilds akan Diluncurkan pada 7 Desember
Outer Wilds akan dirilis di Nintendo Switch pada 7 Desember (foto: Nintendo)

Bagikan:

JAKARTA - Selama siaran langsung Nintendo Indie World Showcase, pengembang Annapurna Interactive and Mobius Digital dan mengumumkan bahwa versi Switch dari Outer Wilds akan diluncurkan pada 7 Desember mendatang. 

Outer Wilds kini telah tersedia di PC, Xbox One, Xbox Series S, PlayStation 4 dan PlayStation 5. Namun, pada saat itu ada beberapa penundaan dengan versi Nintendo Switch yang awalnya diharapkan pada tahun 2021.

Dalam keterangan gimnya, Outer Wilds merupakan gim bergenre misteri dunia terbuka (open world) tentang tata surya yang terjebak dalam putaran waktu tanpa akhir. 

Outer Wilds pernah dinobatkan sebagai Game of the Year 2019 oleh Giant Bomb, Polygon, Eurogamer, dan The Guardian, Outer Wilds adalah misteri dunia terbuka yang mendapat pujian kritis dan pemenang penghargaan tentang tata surya yang terperangkap dalam putaran waktu tanpa akhir. 

Dalam gim ini, Anda adalah rekrutan terbaru dari Outer Wilds Ventures, sebuah program luar angkasa pemula yang mencari jawaban di tata surya yang aneh dan terus berkembang. 

Anda harus mencari jawaban tentang apa yang tersembunyi di tengah-tengah Dark Bramble, siapa yang membangun reruntuhan alien di Bulan, dan juga bagaimana cara menghentikan putaran waktu yang tak ada habisnya. 

“Planet-planet di Alam Liar Luar dipenuhi dengan lokasi tersembunyi yang berubah seiring berjalannya waktu. Kunjungi kota bawah tanah sebelum ditelan pasir, atau jelajahi permukaan sebuah planet yang hancur di bawah kaki Anda,” jelas pengembang lebih lanjut.