Amazon Luncurkan Fitur Pelacakan dan Pengembalian untuk Pelanggan <i>Buy with Prime</i>
Amazon luncurkan fitur baru untuk pelanggan Prime (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Amazon meluncurkan serangkaian fitur baru untuk pembeli dengan Buy with Prime, sebuah layanan yang memungkinkan anggota Prime berbelanja langsung dari pedagang pihak ketiga dan mendapatkan manfaat Prime seperti pengiriman dan pengembalian gratis. 

Adapun beberapa fitur baru tersebut adalah kemampuan untuk melacak pesanan Buy with Prime di akun Amazon mereka di Amazon.com atau aplikasi seluler, mendapatkan layanan pelanggan obrolan langsung 24/7, dan mengembalikan pesanan, bagi yang memenuhi syarat dengan lebih banyak pengantaran. 

“Kami terus berinovasi dalam penawaran Buy with Prime, sehingga anggota Prime mendapatkan akses ke lebih banyak pilihan dan pengalaman berbelanja yang nyaman, bahkan saat berbelanja di luar Amazon.com,” kata Peter Larsen, Wakil Presiden untuk Buy with Prime, Amazon dalam pengumuman resminya, dikutip Rabu, 15 November. 

Semua pesanan Anda, semuanya di satu tempat: Anggota Prime kini dapat melihat dan melacak pesanan yang dilakukan di situs merek yang menawarkan Buy with Prime menggunakan akun Amazon mereka, baik di Amazon.com maupun di aplikasi seluler Amazon.

Dapatkan dukungan obrolan langsung 24/7: Anggota Prime sekarang bisa mendapatkan akses ke layanan pelanggan yang disediakan oleh Amazon atas nama pedagang Buy with Prime. Mereka dapat menggunakan fitur obrolan langsung di halaman detail pesanan, tempat mereka terhubung dengan perwakilan Amazon terlatih untuk mendapatkan layanan pelanggan 24 jam yang dibantu manusia untuk pesanannya.

Pengembalian mudah menjadi lebih mudah: Anggota Prime juga dapat memanfaatkan proses pengembalian tanpa kerumitan. Pelanggan dapat memilih dari sejumlah lokasi pengantaran yang nyaman termasuk lokasi UPS Store, Whole Foods Market, Amazon Fresh, dan toko Amazon Go, tanpa mengemas atau memberi label pada barang. 

Anggota utama cukup membawa barang dalam kemasan asli pabrikan dan kode QR yang dihasilkan setelah mulai kembali ke lokasi pengantaran yang dipilih—tidak ada kotak, tidak ada label, tidak perlu repot.

Ulasan tepercaya, kini di situs-situs di luar Amazon: Pembeli kini dapat melihat ulasan autentik dari Amazon, termasuk peringkat bintang Amazon yang sudah dikenal di halaman produk di luar Amazon untuk merek yang berpartisipasi yang menawarkan Buy with Prime.

“Misi kami adalah menjadikan teknologi rumah pintar dapat diakses oleh semua orang, dan itulah sebabnya kami segera mengambil kesempatan untuk menawarkan Beli dengan Prime dan janji pengiriman Prime kepada pelanggan kami,” kata Logan Dunn, kepala e-niaga di Wyze.