Bagikan:

JAKARTA - Amazon telah mengonfirmasi melalui email kepada anggota Prime bahwa Amazon Prime Video akan mulai menampilkan iklan di samping konten, kecuali pelanggan membayar biaya tambahan mulai Januari 2024.

“Kami menulis surat kepada Anda hari ini tentang perubahan mendatang pada pengalaman Prime Video Anda. Mulai 29 Januari, film dan acara TV Prime Video akan menyertakan iklan terbatas,” isi email tersebut, mengutip dari 9to5Google.

Sebagai informasi, Amazon Prime Video adalah keuntungan dari keseluruhan langganan Prime, yang menawarkan pengiriman gratis dari Amazon.

Perusahaan mengatakan bahwa kemunculan iklan ini akan memungkinkan mereka untuk terus berinvestasi pada konten yang menarik dan terus meningkatkan investasi tersebut dalam jangka waktu yang lama.

“Kami bertujuan untuk memiliki iklan yang jauh lebih sedikit dibandingkan TV linear dan penyedia TV streaming lainnya. Anda tidak perlu melakukan tindakan apa pun, dan tidak ada perubahan pada harga keanggotaan Prime Anda saat ini,” lanjutanya.

Mulai hari ini, Amazon juga telah membuka pre-order untuk langganan bebas iklan. Melalui situs web Amazon, pelanggan dapat mendaftar terlebih dahulu untuk berlangganan dengan harga 2,99 dolar AS (Rp46 ribu) per bulan.