Bagikan:

JAKARTA - Amazon meluncurkan fitur baru yang disebut dengan "Your Recalls and Product Safety Alerts", untuk memungkinkan konsumen mendapat informasi lebih baik tentang peringatan dan penarikan kembali keamanan produk dari barang-barang yang mereka beli di toko Amazon.

Jadi sekarang, alih-alih harus mencari informasi penarikan produk melalui situs web pihak ketiga dan sumber berita lainnya, pelanggan Amazon akan menerima email yang dipersonalisasi dengan perincian tentang penarikan dan lihat spanduk peringatan di atas halaman “pesanan Anda."

Spanduk ini akan terhubung ke halaman pribadi “Your Recalls and Product Safety Alerts” untuk detail lebih lanjut tentang potensi bahaya keselamatan, serta pemberitahuan penarikan untuk opsi seperti pengembalian uang, pengembalian, atau perbaikan.

"Dengan halaman ini, kami bertujuan untuk memudahkan pelanggan untuk mengetahui penarikan kembali produk yang telah mereka beli di toko kami, menavigasi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang penarikan kembali, dan melihat pengembalian uang atau opsi pengembalian yang tersedia," tulis Amazon di blognya.

Dengan fitur baru ini, Amazon berharap dapat langsung menjangkau 100 persen pelanggan yang telah membeli produk yang ditarik di toko kami dan memberikan instruksi yang jelas tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya.

"Dengan ini dan inovasi lainnya — seperti pemeriksaan penjual kami yang kuat, keamanan produk dan verifikasi kepatuhan, dan diperluas Jaminan A-to-Z ke Pelanggan — dapat berbelanja dengan percaya diri mengetahui bahwa kami berdiri di belakang semua produk di toko kami dan akan memperbaikinya jika jarang ada produk yang tidak memenuhi harapan," tutup pengumuman itu.